Bagaimana Membuat Pie susu (teflon) yang Bikin Ngiler

Nina Williams   22/07/2020 04:08

Pie susu (teflon)
Pie susu (teflon)

Lagi mencari ide resep pie susu (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu (teflon) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu (teflon), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pie susu (teflon) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pie susu (teflon) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pie susu (teflon) memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pie susu (teflon):
  1. Ambil Kulit pie
  2. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 6 sdm margarin (bluben)
  4. Sediakan 2 kuning telur
  5. Siapkan Fla susu
  6. Siapkan 100 ml susu uht putih
  7. Gunakan 1 saset susu cair
  8. Ambil 2 sdm tepung maizena
  9. Siapkan 1 kuning telur
  10. Gunakan 2 sdm gula pasir
  11. Ambil 1 saset vanili

Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Langkah Campurkan semua bahan kulit, aduk sampai Kalis.

Langkah-langkah membuat Pie susu (teflon):
  1. Masukan semua bahan kulit, dan uleni sampai benar2 kalis
  2. Lalu masukan kedalam teflon dan ratakan dan jangan lupa seluruh bagian di tusuk menggunkan garpu,
  3. Panggang dengan api kecil
  4. Lalu masukan fla susunya (semua bahan fla di masukan lalu di saring)
  5. Lalu panggang kembali jangan jangan lupa di tutup ya pake tutup kaca,
  6. Kalo ada glembubg2 jangan lupa di tusuk ya,
  7. Lalu siap di sajikan

Pipihkan di teflon, tusuk-tusuk dengan garpu. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget. Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pie susu (teflon) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved