Resep Santan daun singkong Anti Gagal

Susan Wood   14/11/2020 14:03

Santan daun singkong
Santan daun singkong

Sedang mencari ide resep santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan santan daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Santan daun singkong memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Santan daun singkong:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong muda
  2. Siapkan 1 sdk teh ketumbar
  3. Gunakan 7 butir lada
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 4 siung bawang merah
  6. Ambil Penyedap rasa ayam
  7. Ambil 1 sachet santan kemasa
  8. Sediakan Secukupnya air
  9. Siapkan secukupnya Gula merah
  10. Sediakan 1 ruas jari lengkoas
  11. Gunakan 3 lembar daun salam
  12. Gunakan 1 ruas jari kunyit

Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Sayur daun singkong santan Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Resep daun singkong sehat tanpa santan.

Cara menyiapkan Santan daun singkong:
  1. Rebus daun singkong hingga empuk
  2. Tumis bumbu halus (bawang merah.bawang putih.ketumbar.lada kunyit)tumis hingga harum lalu tmabh kan lengkoas dan daun salam
  3. Masukan daun singkong dan tambahkan air.tambah kan penyedap rasa.gula.garam dan santan
  4. Koreksi rasa jika sudah pas matikan api..

Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Santan daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved