Bagaimana Menyiapkan Tahu kikil kecap pedas yang Enak

Ethel Myers   27/08/2020 01:35

Tahu kikil kecap pedas
Tahu kikil kecap pedas

Sedang mencari inspirasi resep tahu kikil kecap pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu kikil kecap pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada lebihan kikil hari raya qurban kemaren, jd coba deh masak yg beginian. Sebelumnya selalu dimasak tauco Medan aja,maklum org Medan ini hehehe.sesekali ganti menu jd resep masakan Jawa yah Krn bojonya wong jowo InesGustina. Lihat juga resep Kikil tahu tumis kecap pedas enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu kikil kecap pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tahu kikil kecap pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu kikil kecap pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tahu kikil kecap pedas memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tahu kikil kecap pedas:
  1. Sediakan 100 g kikil sapi
  2. Gunakan 4 buah tahu kuning
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 4 buah cabe gendot
  6. Ambil 5 buah cengek domba
  7. Sediakan 1 lembar daun salam
  8. Ambil 2 cm lengkuas
  9. Sediakan Garam
  10. Siapkan Penyedap
  11. Ambil Kaldu bubuk
  12. Ambil Lada bubuk
  13. Ambil Kecap manis
  14. Gunakan Gula putih

Ada lebihan kikil hari raya qurban kemaren, jd coba deh masak yg beginian. Sebelumnya selalu dimasak tauco Medan aja,maklum org Medan ini hehehe.sesekali ganti menu jd resep masakan Jawa yah Krn bojonya wong jowo Kikil tahu tumis kecap pedas. Ada lebihan kikil hari raya qurban kemaren, jd coba deh masak yg beginian. Sebelumnya selalu dimasak tauco Medan aja,maklum org Medan ini hehehe.sesekali ganti menu jd resep masakan Jawa yah Krn bojonya wong jowo Ani Brilian.

Langkah-langkah membuat Tahu kikil kecap pedas:
  1. Potong dadu kikil dan tahu,, rebus kikil sampai empuk lalu tiriskan
  2. Tumis bawang merah bawang putih cabe gendot cengek domba daun salam dan lengkuas
  3. Tambah garam,penyedap, kaldu bubuk dan lada bubuk secukupnya.. Aduk rata
  4. Masukan kikil yg telah di rebus.. Aduk rata
  5. Tambahkan kecap manis dan gula putih sesuai selera.. Aduk rata
  6. Biarkan sebentar sampe bumbu meresap
  7. Tahu kikil kecap pedas siap dihidangkan

Lihat juga resep Oseng Kikil Pedas enak lainnya. Resep Oseng Kikil Bumbu Kecap, Hidangan Pendamping Tiada Banding. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kalau bosan dengan menu pendamping yang itu-itu lagi, sudah waktunya mencoba oseng kikil dengan bumbu kecap. Cari tahu cara membuatnya di sini!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu kikil kecap pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved