Bagaimana Membuat Ayam goreng tepung *friedchicken, Enak

Lawrence George   07/12/2020 07:19

Ayam goreng tepung *friedchicken
Ayam goreng tepung *friedchicken

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung *friedchicken yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung *friedchicken yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung/crispy Fried Chicken enak lainnya. KOMPAS.com - Fried chicken atau ayam goreng tepung nan krispi berasal dari Amerika Serikat. Kamu juga bisa membuat resep fried chicken klasik yang renyah dan juicy.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung *friedchicken, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung *friedchicken enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung *friedchicken sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng tepung *friedchicken menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng tepung *friedchicken:
  1. Gunakan 1 kg bagian ayam potong
  2. Siapkan 3 siung bawang putih cincang
  3. Gunakan secukupnya lada halus
  4. Ambil secukupnya garam
  5. Gunakan 1 sachet kaldu ayam bubuk
  6. Siapkan 1 sachet sasa tepung ayam goreng krispy
  7. Sediakan 5 sdm munjung terigu
  8. Siapkan 1 butir telur kocok lepas

Dilansir Tribunjabar.id dari Kompas.com, adonan untuk membuat fried chicken ini dibagi menjadi dua. Ayam goreng fried chicken sederhana termasuk resep kaki lima dan banyak di jual di pinggir pinggir jalan pada sore hari. Harga ayam goreng fried chicken cukup murah. Dengan belajar membuat masakan ayam goreng ala KFC ini tentunya juga dapat dijadikan sumber penghasilan untuk membantu ekonomi keluarga.

Cara membuat Ayam goreng tepung *friedchicken:
  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus ayam masukkan bawang putih, garam, lada, gula. Masak hingga matang.matikan kompor
  2. Untuk tepung kering. Siapkan piring, tuang sasa tepung ayam krispy, terigu, lada, kaldu bubuk. aduk rata. Masukkan ayam ke tepung kering
  3. Lalu masukkan ayam tadi ke kocokan telur kemudian ke tepung kering lagi sambil di pencet2 sedikit untuk menghasilkan tepungnya kriwil2 😆
  4. Goreng dengan minyak panas dengan api sedang sampai kecoklatan
  5. Angkat & tiriskan 😆

Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari. Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang merupakan salah seorang ahli dalam group Masak Apa Hari Ni. Untuk membuat ayam goreng tepung ala KFC, Anda perlu meremas-remas adonan tepung pada ayam dengan jemari tangan. Jangan pernah mendiamkan ayam terlalu lama usai dibaluri dengan tepung. Resep Ayam Goreng Tepung KFC Praktis - Ayam Goreng Tepung Crispy yang praktis dan mudah dibuat dirumah merupakan menu masakan sehari-hari yang paling favorit. rasanya yang enak, renyah, empuk di dalam dan crispy diluar merupakan salah satu menu makan yang special. apalagi bagi anak kecil, wah rasanya ayam goreng tepung renyah KFC ini bakal jadi menu yang disukai. jadi ayam goreng tepung ala.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng tepung *friedchicken yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved