Resep Ayam Goreng Tepung Biasa Anti Gagal

Cody Walsh   27/08/2020 17:36

Ayam Goreng Tepung Biasa
Ayam Goreng Tepung Biasa

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung biasa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung biasa yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Biasa. enak lainnya. Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung biasa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tepung biasa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung biasa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Tepung Biasa menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Tepung Biasa:
  1. Sediakan 3 potong ayam
  2. Sediakan 80 gr tepung sasa ayam krispi
  3. Ambil 2 sdm susu cair plain
  4. Gunakan 4 sdm air dingin
  5. Ambil 1 siung bawang putih
  6. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis
  7. Gunakan Garam
  8. Ambil Minyak goreng

Cukup cabe rawit merah, bawang putih, jeruk nipis, dan garam, lalu. Selain dari Tepung Goreng Ayam ( Spicy ), AROMA juga turut mengeluarkan Tepung Ayam Goreng ( Original ) Bolehlah ibu bapa masak untuk anak bawa bekal ke sekolah. Biasa ayam koreng salut kunyit je, jadi sekali sekala buatlah pula ayam ala-ala kfc ni.sure anak-anak pun bertambah bila makan. Semua orang suka ayam goreng salut tepung yang rangup seperti makanan di restoran makanan segera.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Tepung Biasa:
  1. Cuci bersih ayam kemudian lumuri dengan jeruk nipis diamkan kurang lebih 10 menit
  2. Cuci bersih ayam, lalu lumuri dengan garam dan bawang putih cincang diamkan kurang lebih 15 - 30 menit
  3. Siapkan adonan tepung basah, 2 sdm tepung bumbu campurkan susu cair dan air, aduk sampai tidak ada yang menggumpal, sisanya untuk adonan kering
  4. Balurkan ayam tanpa dicuci ke adonan kering lalu balurkan ke adonan basah, kemudian balurkan lagi ke adonan kering
  5. Goreng dengan minyak panas, kecilkan api goreng sampai matang.

Tapi sayang bila cuba sendiri di rumah hasilnya tidak seperti diharapkan, kalau tidak keras ianya berminyak. Memang potong selera kerana anda sudah membayangkan keenakan dan kerangupan salutan tepung di gigitan yang pertama. Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Siapa tak kenal ayam goreng berbalut tepung atau biasa disebut fried chicken?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung biasa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved