Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi 6bulan Bubur Krim Telur Puyuh yang Lezat

Aiden Russell   22/10/2020 08:35

Mpasi 6bulan Bubur Krim Telur Puyuh
Mpasi 6bulan Bubur Krim Telur Puyuh

Sedang mencari inspirasi resep mpasi 6bulan bubur krim telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi 6bulan bubur krim telur puyuh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini bertujuan agar bayi Anda mulai mengenal tekstur makanan secara perlahan. Hal ini dilansir dari FirstCry, ternyata telur puyuh sendiri memiliki risiko alergi yang lebih rendah untuk Si Kecil. Sehingga memasukkan telur puyuh dalam makanan pendamping ASI untuk Si Kecil sangatlah bermanfaat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi 6bulan bubur krim telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mpasi 6bulan bubur krim telur puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mpasi 6bulan bubur krim telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mpasi 6bulan Bubur Krim Telur Puyuh menggunakan 7 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mpasi 6bulan Bubur Krim Telur Puyuh:
  1. Ambil 5 butir telur puyuh
  2. Siapkan 3 sdm nasi
  3. Siapkan 1/2 potong tomat buang biji
  4. Ambil 15 ml Susu uht full cream
  5. Gunakan 1 sdt margarin untuk menumis
  6. Gunakan 1 sdt keju parut
  7. Siapkan Duo bawang

Masukkan nasi dan tuang kocokan telur puyuh. Masukkan irisan daun bawang dan seledri. Telur puyuh yang dikenal memiliki banyak manfaat juga bisa diberikan kepada si kecil moms. Namun tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan waktu pemberiannya.

Langkah-langkah membuat Mpasi 6bulan Bubur Krim Telur Puyuh:
  1. Rebus telur puyuh, lalu kupas buang kulitnya
  2. Parut telur puyuh dengan parutan keju
  3. Cincang halus tomat tanpa biji
  4. Haluskan duo bawang, tumis sampai harum, lalu tambahkan 1sdm air
  5. Masukan parutan telur, keju, tomat, dan susu uht. Masak hingga meletup kecil.
  6. Rebus nasi dengan air, lalu tambahkan tumisan tersebut
  7. Aduk-aduk bubur hingga matang dan kental merata
  8. Angkat dan saring. Jangan lupa kerok bagian bawah saringan
  9. Bagi menjadi 3 bagian (2 simpan)
  10. Sajikan dengan penuh cinta dan jangan lupa berdo'a❤

Nah moms, berikut waktu yang tepat untuk memberikan telur puyuh pada si kecil. Bubur ubi daging sapi ini adalah salah satu menu makanan pendamping ASI untuk memperkenalkan rasa daging sapi kepada bayi. Pilih bahan-bahan yang segar dan ubi yang manis. Boleh disajikan untuk MPASI di malam hari. Setelah mendidih, masukkan telur puyuh beserta potongan brokoli dan tomat ke panci yang masih merebus bubur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mpasi 6bulan Bubur Krim Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved