Langkah Mudah untuk Membuat Pindang Gabus, Menggugah Selera

Samuel Reynolds   11/08/2020 08:33

Pindang Gabus
Pindang Gabus

Sedang mencari inspirasi resep pindang gabus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang gabus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pindang Gabus Khas Palembang enak lainnya. Pindang Ikan Gabus diolah dengan berbagai macam bumbu dan rempah, sehingga mempunyai cita rasa khas yaitu gurih, segar dan sedikit pedas. Karena pindang ikan gabus bermanfaat baik bagi tubuh yakni menyehatkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang gabus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pindang gabus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pindang gabus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang Gabus menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pindang Gabus:
  1. Gunakan 1 ekor ikan gabus, potong2
  2. Sediakan 1/2 nanas iris kecil2
  3. Siapkan 1 ikat kemangi,petiki
  4. Gunakan 1 sdm air asam jawa
  5. Ambil 1 batang serai,geprek
  6. Sediakan 1 sachet terasi ABC
  7. Siapkan Secukupnya air
  8. Siapkan Secukupnya garam,gula,penyedap
  9. Gunakan Bumbu uleg
  10. Gunakan 5 siung bawang putih
  11. Gunakan 8 siung bawang merah
  12. Siapkan Seruas jahe
  13. Siapkan 1 ruas lengkuas
  14. Sediakan 10 cabai merah keriting

Pemilihan ikan gabus yang kaya protein bukan tanpa alasan. Selain mudah didapat di Sungai Musi, Palembang, juga memiliki tekstur ikan yang lembut dan gurih. Hidangan pindang ikan gabus khas Palembang tampilannya cerah dan aroma kuahnya menggugah selera dan biasanya selalu. Check out our new and improved places directory.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang Gabus:
  1. Tumis bumbu uleg
  2. Setelah harum tambahkan air dan terasi
  3. Masukkan ikan,nanas dan serai,setelah ikan setengah matang bumbui dengan garam,gula,penyedap,air asam
  4. Setelah ikan matang,tes rasa, jika sudah pas terakhir masukkan kemangi,aduk sebentar,matikan kompor.

Places allows you to see where your friends are and share your location in the real world. Bumbu masakan pindang ikan gabus hanya menggunakan bahan bumbu sederhana. Berikut Resep lengkap cara membuat hidangan masakan ikan gabus dengan kuah merah. Resep masakan ikan gabus bumbu pindang ini asli dari palembang yakni masakan pindang tempoyak khas Palembang. Namun bunda bisa mencoba cara buat pindang gabus kuah merah di dapur sendiri. bahan bumbunya cukup sederhana … Pindang telur gabus: Pindang that uses fish roe of gabus, snakehead's egg, specialty of South Sumatra.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pindang gabus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved