Cara Gampang Membuat Mpasi 6M+ Bubur Gurih Anti Gagal

Maggie Sutton   07/08/2020 11:56

Mpasi 6M+ Bubur Gurih
Mpasi 6M+ Bubur Gurih

Sedang mencari inspirasi resep mpasi 6m+ bubur gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 6m+ bubur gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6m+ bubur gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mpasi 6m+ bubur gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Mulailah dengan porsi sedikit lalu tekstur yang halus dan lembut seperti pure atau bubur. Selain itu, Anda juga perlu memberikan bahan menu MPASI kepada bayi Anda satu per satu untuk mendeteksi adanya alergi. Untuk MPASI minggu pertama, pemberian bubur bisa dipilih dengan memberi bubur beras.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mpasi 6m+ bubur gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mpasi 6M+ Bubur Gurih memakai 6 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mpasi 6M+ Bubur Gurih:
  1. Siapkan 3 sdm Beras (karbo)
  2. Siapkan 1 batang Buncis (prona)
  3. Siapkan Daging Ayam sekepal tangan bayi (prohe)
  4. Siapkan Daging sapi sekepal tangan bayu (prohe)
  5. Sediakan 3 sdm Minyak kelapa (lemak)
  6. Gunakan 50 ml Santan (10 ml santan kental sisany air) (lemak)

Masukkan tumisan ayam, wortel dan brokoli kukus pada bubur yang sudah matang. Hidangkan dalam wadah dan tambahkan keju parut untuk menambahkan rasa gurih. Selain beras merah, kentang juga bisa menjadi sumber karbohidrat di menu MPASI Si Kecil. Buatkan ia semangkok bubur kentang gurih yang lezat nan bergizi.

Cara membuat Mpasi 6M+ Bubur Gurih:
  1. 🥥 Buat nasi pake oonew, beras : air = 1:3 lalu steam 30 menit - 🥥 Tumis Daging sapi dan daging ayam menggunakan minyak kelapa lalu tambahkan buncis, masak sampai matang - 🥥 Masukan santan dan tambah 3 sdm air, masak sampai matang - 🥥 Setelah semua bahan matang masukan nasinya - 🥥 Blender sesuai tekstur yang diinginkan, kalo perlu d saring jg bisa 😉
  2. Saat akan dihidangkan, tambahkan keju dan evoo buat lemak tambahanny

Cara membuat: Haluskan kentang kukus lalu letakkan dalam panci. Rasa: Pisang, Kacang Hijau, Beras Merah. Mengandung formula Milna Growth and Development yang mampu mengoptimalkan tumbuh kembang melalui Momen Makan Pertamanya. Salah satunya adalah dengan memberikkan makanan bayi instan. Tapi sebelumnya tentu Anda harus tau dulu merk bubur bayi instan apa saja yang bagus dan bergizi tinggi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mpasi 6m+ bubur gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved