Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar bumbu Bacem, Bisa Manjain Lidah

Lawrence Cook   13/07/2020 23:55

Ayam Bakar bumbu Bacem
Ayam Bakar bumbu Bacem

Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu bacem yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bumbu bacem, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar bumbu bacem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ayam Bakar Bumbu Bacem Khas Yogya. Lihat juga resep Ayam goreng bacem jogja enak lainnya. Paha ayam, sayap ayam, Gula Jawa/Gula kelapa, Bawang putih, bawang merah, Tomat, Daun salam, Lengkuas Yulia Helsi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam bakar bumbu bacem yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar bumbu Bacem menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bakar bumbu Bacem:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam
  2. Ambil 2 cm lengkuas
  3. Ambil 3 lmbr daun salam
  4. Gunakan 3 lmbr daun jeruk
  5. Gunakan Gula merah
  6. Gunakan Asam jawa
  7. Ambil Kecap
  8. Ambil Garam,masako
  9. Sediakan Bumbu halus
  10. Gunakan 5 siung bawang merah
  11. Gunakan 5 siung bawang putih
  12. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk

Masak di atas api kecil sampai bumbu meresap. Bakar ayam di atas bara api hingga kecokelatan. Ayam bumbu bacem ideal menjadi persediaan lauk dalam kulkas. Ungkep, lalu goreng atau Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar bumbu Bacem:
  1. Tumis bumbu halus dan bumbu lain sampai wangi,masukkan ayam
  2. Tunggu hingga air menyusut dan tersisa sedikit
  3. Siapkan alat dan bahan untuk membakar
  4. Bakar ayam dan sesekali dioles dengan sisa bumbu ungkep

Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Instruksi Memasak Ayam bakar bumbu bacem. Dalam panci, masukan air kelapa, air putih, bumbu halus, daging ayam, kecap, laos, daun salam, kaldu jamur, masak dengan api sedang hingga air menyusut sambil sesekali diaduk. Ayam bacem bakar siap disajikan bersama lalapan. Resep Ayam Pangggang Bumbu Bacem - Menu olahan daging ayam memang merupakan salah satu masakan yang nggak ada matinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar bumbu Bacem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved