Resep Ayam bakar padang teflon yang Lezat Sekali

Amelia King   01/10/2020 01:27

Ayam bakar padang teflon
Ayam bakar padang teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar padang teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar padang teflon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar padang teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar padang teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Mas Deniz pengen makan ayam bakar ya wis cari di YouTube dulu eh pas dichanelnya Resep Masakan enak,ketemu Ayam Bakar rumah makan Padang. Dulu juga pernah buat ayam bakar solo versi teflon resep dah saya share juga ya,kali ni buat yang beda walaupun masakannya tetep sama dibakar pake teflon. Setiap makan di RM padang saya selalu pesan ayam bakar atau rendang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bakar padang teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar padang teflon memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam bakar padang teflon:
  1. Siapkan 4 potong ayam bagian paha
  2. Sediakan 1 sdm garam
  3. Sediakan 1 batang serai
  4. Siapkan 1 buah daun jeruk
  5. Ambil 1 buah daun salam
  6. Sediakan 1 cm lengkuas geprek
  7. Gunakan 1/2 sdm penyedap rasa
  8. Ambil Secukupnya air
  9. Sediakan Secukupnya mentega
  10. Ambil Secukupnya minyak goreng
  11. Sediakan Bumbu halus:
  12. Gunakan 5 butir bawang merah
  13. Siapkan 5 butir bawang putih
  14. Gunakan 8 buah cabe merah keriting
  15. Gunakan 2 cm kunyit
  16. Ambil 1 cm jahe
  17. Siapkan 2 butir kemiri
  18. Siapkan 1/4 butir gula merah
  19. Gunakan 1/2 sdt merica halus
  20. Sediakan 1/2 sdt ketumbar halus
  21. Gunakan 1 bks santan kara kecil

Gak ada arang, teflon pun jadi 😅 yah, rasanya emang lebih enak yg pake arang/batok kelapa ya, ada aroma khas nya gimana gitu. Tapi yg teflon gak kalah enak kok, asal bumbu nya pas. Buat yuk 😊 Lihat juga resep ayam bakar teflon no ribet. Beberapa nama ayam bakar yang telah disebutkan memang sudah sedikit familiar di telinga kamu, namun ada cara memasak lain yang bisa menjadi pilihan untuk kamu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar padang teflon:
  1. Blender semua bumbu halus. Panaskan sedikit minyak goreng di penggorengan. Masukkan bumbu halus, serai, daun jeruk, daun salam dan lengkuas geprek. Tumis hingga harum.
  2. Setelah tumisan bumbu harum, masukkan ayam, garam dan penyedap rasa. Tambahkan air secukupnya hingga menutupi ayam. Aduk-aduk hingga rata. Masak hingga air menyusut. Koreksi rasa.
  3. Siapkan teflon. Oles dengan mentega. Panaskan hingga mentega cair. Panggang ayam. Jangan lupa dibolak balik kedua sisi. Oleskan juga sisa bumbu ungkepan. Tingkat kekeringan panggangan disesuaikan dengan selera ya. Sajikan.

Ayam bakar teflon memang hanya cara memasaknya yang menggunakan teflon saja, namun untuk bumbu biasanya semua orang menggunakan semua bumbu yang sama. Setelah mendidih, masukkan ayam dan masak hingga sedap dan ayam matang, matikan api. Siapkan teflon, panaskan dan panggang ayam di teflon hingga kering. Resep Jjimdak, Ayam Coca-Cola Korea yang Gampang Dibuat; Resep Ayam Goreng Krispi Terasi; Resep Ayam Goreng Bawang Putih Pedas Manis Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Padang yang Lezat, Enak dan Spesial Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah: Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan ayamnya. Sebelum dimasak, si ayam ini perlu sekali untuk kita bersihkan secara merata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar padang teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved