Resep Daun Singkong Udang Masak Santan, Menggugah Selera

Isaac Lawson   06/12/2020 07:19

Daun Singkong Udang Masak Santan
Daun Singkong Udang Masak Santan

Sedang mencari ide resep daun singkong udang masak santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong udang masak santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong udang masak santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong udang masak santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong udang masak santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Daun Singkong Udang Masak Santan memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daun Singkong Udang Masak Santan:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong, petik, rebus dg garam. Sisihkan
  2. Sediakan 75 gr udang, bersihkan
  3. Ambil 1/2 bgks santan kara
  4. Siapkan 1 btg sereh, geprek
  5. Ambil 1 ruas lengkuas
  6. Sediakan 1 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 1 lembr daun salam
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  10. Gunakan secukupnya Gula pasir
  11. Gunakan Bumbu halus
  12. Ambil 4 bh bawang putih
  13. Ambil 6 bh bawang merah
  14. Sediakan 3 bh kemiri
  15. Siapkan 2 ruas kunyit
  16. Gunakan 4 bh cabe keriting merah

Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Cara Memasak Sayur Daun Singkong Santan: Masak air sampai mendidih tambahkan garam, masukan daun singkong dan rebus daun singkong sampai matang, angkat kemudian tiriskan dan potong-potong, sisihkan. Panaskan minyak goreng, tumis semua bumbu halus, masukan lengkuas, daun salam, cabe rawit, tahu, serai, sampai harum.

Cara membuat Daun Singkong Udang Masak Santan:
  1. Blender semua bumbu halus. Panaskan minyak. Tumis hingga harum. Tambahkan air secukupnya.
  2. Masak hingga mendidih. Masukkan udang dan daun singkong yg telah direbus.
  3. Tambahkan santan. Kemudian bumbui dg garam, kaldu bubuk, dan gula pasir. Masak dengan api sedang. Koreksi rasa.
  4. Siap disajikan

Cara Memasak Gulai Daun Singkong Santan Sedap Mantap - Masakan yang mengandung santan sangat banyak dicari orang, akan tetapi harus hati-hati juga karena masakan yang mengandung santan tidak bisa bertahan lama dan mudah basi. Banyak sekali masakan yang mengandung santan seperti gulai daun singkong. Gulai daun singkong adalah masakan praktis dan simple serta memiliki rasa yang lezat dan sedap. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daun Singkong Udang Masak Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved