Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun Singkong Teri Santan, Menggugah Selera

Michael Weber   19/09/2020 18:45

Daun Singkong Teri Santan
Daun Singkong Teri Santan

Lagi mencari ide resep daun singkong teri santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong teri santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong teri santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan daun singkong teri santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Daun singkong vs daun kelor santan teri enak lainnya. Tuang air dan santan, aduk sesekali hingga mendidih. Jika sudah pas, masukkan daun singkong dan teri asin goreng ke dalamnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daun singkong teri santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daun Singkong Teri Santan memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Daun Singkong Teri Santan:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong muda
  2. Siapkan 1 sdt peres soda kue, garam
  3. Ambil Teri nasi
  4. Ambil Santan
  5. Gunakan Secukupnya gula jawa
  6. Ambil Secukupnya kaldu bubuk
  7. Ambil Daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas
  8. Siapkan Bumbu halus
  9. Ambil 3 butir bawang putih
  10. Sediakan 5 butir bawang merah
  11. Ambil 1 butir kemiri
  12. Gunakan 5 buah cabe bangkok
  13. Ambil Secukupnya kunyit dan ketumbar bubuk

Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Sajian ini memadukan daun singkong dengan ikan teri, maka jadilah sebuah sajian Resep Sayur Daun Singkong Teri Sederhana. Bagi anda yang gemar menikmati sayur, maka berikut kami coba berikan sebuah resep masakan yang berbahan dasar daun singkong.

Cara membuat Daun Singkong Teri Santan:
  1. Bismillah, panaskan air yg diberi soda kue dan garam sampai mendidih.
  2. Petik daun singkong cuci dan rebus sampai empuk, cuci dg air dingin lagi agar tidak langu. Iris².
  3. Panaskan minyak goreng teri dahulu lalu angkat, neri sedikit minyak lagi tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas sampai harum.
  4. Masukan santan, beri gula dan kaldu bubuk icip² kemudian masukan daun singkong dan teri.
  5. Jika dirasa sudah pas. Matikan kompor lalu sajikan. 😍

Daun singkong yang biasanya hanya dibuat menjadi sebuah lalapan, sayuran biasa ataupun dibuat dengan cara ditumis dan dibuat menjadi berbagai jenis masakan lainnya, namun kini daun singkong akan kami buat menjadi lebih istimewa yaitu gulai daun singkong teri dengan kuah santan. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daun singkong teri santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved