Cara Gampang Menyiapkan Bubur Jagung Wortel MPASI 6 bulan, Bisa Manjain Lidah

Della Diaz   07/08/2020 05:01

Bubur Jagung Wortel MPASI 6 bulan
Bubur Jagung Wortel MPASI 6 bulan

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur jagung wortel mpasi 6 bulan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur jagung wortel mpasi 6 bulan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mpasi Bubur Jambu Wortel img: happyveggiekitchen.com. Cara membuatnya mudah, yaitu anda hanya perlu menghaluskan jambu merah selanjutnya merebus wortel dengan memakai air. Selanjutnya tuangkan pada mangkok yang sudah diisi dengan jambu lunak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur jagung wortel mpasi 6 bulan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur jagung wortel mpasi 6 bulan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur jagung wortel mpasi 6 bulan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur Jagung Wortel MPASI 6 bulan menggunakan 4 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Jagung Wortel MPASI 6 bulan:
  1. Ambil 1 bonggol jagung
  2. Ambil 1 wortel ukuran kecil
  3. Gunakan 1 sdm ayam giling
  4. Siapkan 1 sdm kacang panjang

Nutrisi yang terkandung dalam pepaya juga bagus loh terutama vitamin C dan seratnya. Bubur jagung ubi wortel bisa menjadi menu MPASI pertama yang dijadikan sebagai asupan karbohidrat untuk bayi. Di dalam jagung terdapat kandungan fosfor, magnesium, potasium, dan zat besi. Kandungan fosfor bagus untuk kesehatan tulang, potasium dan magnesium bagus untuk fungsi otot dan syaraf, serta zat besi baik untuk perkembangan otak.

Cara membuat Bubur Jagung Wortel MPASI 6 bulan:
  1. Kupas jagung dan wortel..
  2. Cuci bersih jagung, wortel dan kacang lalu potong-potong
  3. Didihkan kukusan, masukkan semua bahan ke dalam kukusan. Untuk ayam giling,masukkan ke cup kecil dengan ditambah bawang bombay dan daun salam. Kukus selama 20-25 menit
  4. Blender masing-masing bahan..sajikan dengan penuh cinta

Jagung adalah sumber karbohidrat dan juga memiliki rasa yang manis. Selain itu jagung juga sangat baik untuk membantu anak tetap berenergi. Wortel mengandung betakaroten yang sangat baik untuk anak anda. Cara membuat mpasi ini sangatlah gampang. Pertama anda rebus dulu jagung dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Jagung Wortel MPASI 6 bulan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved