Langkah Mudah untuk Membuat Kulit ayam crispy Anti Gagal

Elnora Graham   10/11/2020 15:30

Kulit ayam crispy
Kulit ayam crispy

Anda sedang mencari ide resep kulit ayam crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit ayam crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

KAC (Kulit Ayam Crispy) merupakan Snack atau camilan kekinian yang berbahan dasar Kulit Ayam fresh yang diolah dan di proses secara profesional dengan berbagai keunggulan. Nah, disini kita mau ajakin kamu join Reseller KAC (Sobat KACuan) buat dapat penghasilan sampai JUTAAN rupiah/bulan. Kulit ayam ini sangat crispy dan enak sekali, di cocol mayonaise dan saus sambal ga kerasa sudah habis sepiring.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kulit ayam crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kulit ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kulit ayam crispy memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kulit ayam crispy:
  1. Gunakan 250 gram kulit ayam
  2. Siapkan 3 siung bawang putih
  3. Sediakan 3 cm kunyit
  4. Gunakan 3 cm jahe
  5. Ambil sejumput garam halus
  6. Ambil 1/2 sdt lada halus
  7. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa bubuk
  8. Sediakan 250 ml air
  9. Sediakan tepung serbaguna (saya pake sasa)

Kulit Ayam Goreng Crispy enak lainnya. Kulit ayam krispi ini bikinnya juga mudah saja.nggak perlu di celup larutan tepung dulu kayak bikin ayam krispi yang pernah ku posting di sini.tapi cukup di celup putih telur dulu.baru di gulingkan ke tepung pelapis. Karena kan kulit ayam nich udah bentuk lembaran tipis ya.jadi nggak perlu lapisan tepung yang tebal.udah gurih.enak.dan. Cara Bikin Kulit Ayam Krispi - Siapa yang penasaran sama kulit ayam krispi (chicken skin) yang lagi hits di street food mall, KFC dan Richeese tapi ogah antri-antri lagi buat dapetinnya?

Langkah-langkah membuat Kulit ayam crispy:
  1. Pastikan untuk merebus kulit ayamnya terlebih dahulu untuk mengurangi kadar minyak yang terkandung didalamnya. Klo saya biasanya saya rebus lalu saya buang airnya sebanyak 2 kali.
  2. Haluskan bawang putih, kunyit, dan jahe. Kemudian ungkep kulit ayam dalam 250 ml air dan jangan lupa masukkan bumbu yg dihaluskan tadi ya.
  3. Selama diungkep masukkan lada, garam, dan penyedap rasa. Ungkep selama 15 menit. Apinya jgn terlalu besar.
  4. Setelah 15 menit, matikan api. Angkat kulit ayam, diamkan hingga dingin lalu dipotong kecil2
  5. (Tepung A) tuang 2 sdm tepung serbaguna, campurkan dgn 2 sdm air. Sisihkan.
  6. (Tepung B) Tuang sisa tepung serbaguna ke dalam wadah yang ada tutupnya, tempat makan anak misalnya.
  7. Masukkan kulit ayam ke tepung B yg ada di tempat makan. Tutup. Lalu kocok2. Lalu masukkan ke tepung A, lalu kembali ke B, kocok lagi dan goreng hingga kecoklatan. Simple kan.

Kenapa nggak coba bikin kulit ayam goreng crispy sendiri di rumah? Jangan takut gagal kalau hasilnya nanti nggak krispi, jika Bunda mengikuti bahan-bahan dan proses pembuatan kulit ayam krispi ala doyanresep. Cara Membuat Kulit Ayam Goreng Tepung - Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui nikmatnya kulit ayam jika sudah dimasak. Banyak diantara mereka yang sering mengabaikan yang namanya kulit ayam. Kulit ayam tenyata dapat dibuat makana yang sangat enak dan gurih, terutama kalau memasaknya dengan cara digoreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit ayam crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved