Cara Gampang Menyiapkan Gurame dan ayam bakar madu yang Enak

Travis Bowers   11/08/2020 16:21

Gurame dan ayam bakar madu
Gurame dan ayam bakar madu

Lagi mencari ide resep gurame dan ayam bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame dan ayam bakar madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gurame dan ayam bakar madu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gurame dan ayam bakar madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Gurame Bakar Madu Sseeimple enak lainnya! Hidangan ayam bakar madu adalah sajian yang istimewa dan begitu special. Betapa tidak, daging ayam yang gurih dan empuk berpadu dengan alaminya manis dari madu akan tentunya membuat sajian ini terlihat menggoda untuk segera disantap.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gurame dan ayam bakar madu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gurame dan ayam bakar madu menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gurame dan ayam bakar madu:
  1. Siapkan 2 ekor gurame
  2. Ambil 2 paha ayam
  3. Sediakan Bumbu rendam
  4. Ambil 4 siung baput
  5. Ambil 1 ruas kunyit
  6. Siapkan Secukupnya ketumbar
  7. Siapkan 2 saset masako
  8. Sediakan 1/2 sdt gula
  9. Ambil Bumbu oles
  10. Sediakan 2 sdm Madu (boleh pakai apa aja)

Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Tambahan madu dalam bumbu ikan bakar tentu akan membuatnya jadi lebih legit dan gurih. Lokasi di video ini di Sumber Rejeki Talang Agung Kepanjen Malang.

Langkah-langkah menyiapkan Gurame dan ayam bakar madu:
  1. Bersihkan ikan buang insang nya sayat2 dan cuci bersih beserta pahaayam nya sisihkan
  2. Ulek bumbu smpai halus oleskan ke bgian ikan dan paha nya tunggu 1 jam biar bener2 mresap ke dlm daging
  3. Siapkan bakaran taruh ikan dan paha ayam olesi madu sama rata lakukan smpai habis

Selain kuliner Ikan Gurami juga ada kolam pemancingan dan kolam renang anak. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli. Misalnya saja pada ayam bakar madu yang menggunakan tambahan madu berkualitas sehingga menghasilkan sensasi rasa yang lezat dan berbeda. Dengan beberapa bahan rempah yang mudah diperoleh dan proses pembuatan yang tidak terlalu rumit membuat resep ayam bakar yang satu ini wajib buat Anda coba. Sebut saja cireng, ayam bakar, hingga ikan goreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gurame dan ayam bakar madu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved