Bagaimana Menyiapkan Buncis Kikil Bumbu Kuning (pedas) yang Sempurna

Elsie Weaver   12/10/2020 00:33

Buncis Kikil Bumbu Kuning (pedas)
Buncis Kikil Bumbu Kuning (pedas)

Anda sedang mencari ide resep buncis kikil bumbu kuning (pedas) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal buncis kikil bumbu kuning (pedas) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kikil Pedas Bumbu Kuning enak lainnya. Lihat juga resep Oseng Kikil Pedas enak lainnya. Lihat juga resep Oseng kikil kentang bumbu kuning enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari buncis kikil bumbu kuning (pedas), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan buncis kikil bumbu kuning (pedas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat buncis kikil bumbu kuning (pedas) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Buncis Kikil Bumbu Kuning (pedas) menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Buncis Kikil Bumbu Kuning (pedas):
  1. Ambil 1/4 kikil
  2. Sediakan 1/4 buncis
  3. Sediakan 1 ruas lengkuas
  4. Sediakan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan 1 batang daun sereh
  6. Gunakan Bumbu halus
  7. Gunakan 1 jempol kunyit
  8. Sediakan 5 siung bawang merah
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Siapkan 2 butir kemiri
  11. Sediakan 8 buah cabai campur(sesuai selera)
  12. Gunakan Garam
  13. Sediakan Gula

Salah satu jenis masakan buncis yang banyak disukai adalah buncis wortel bumbu kuning. Bumbu kuning memberikan rasa gurih dan sedap. Cocok sekali dipadukan dengan buncis dan wortel! Cuci bersih wortel, buncis dan cabe kemudian potong korek api.

Cara membuat Buncis Kikil Bumbu Kuning (pedas):
  1. Potong2 kikil dan buncis cuci bersih sisihkan
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus sampai harum
  3. Beri sedikit air kurleb 200ml. Masukkan garam dan gula koreksi rasa. Tunggu sampai mendidih
  4. Masukkan kikil kedalam tumisan bumbu aduk. Diamkan sebentar sampai bumbu meresap.
  5. Masukkan kembali buncis kedalam tumisan kikil tadi aduk rata. Diamkan sampai sedikit mengering dan bumbu tercampur rata
  6. Buncis kikil bumbu kuning siap disajikan. Selamat mencoba🤗

Masukkan bumbu halus tumis sampai harum. Resep Masakan Kikil yang Kenyal, Nikmat dan Sedap - Kenyal, lembut dan lezat, itulah yang akan anda rasakan saat menyantap hidangan kikil. Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan. Untuk anda yang ingin menyajikannya di rumah, berikut ini kami hadirkan aneka resep masakan kikil yang kenyal, nikmat dan sedap yang bisa anda ikuti di rumah. Masakan olahan kikil sapi dengan bumbu pedas dapat menjadi alternatif menu makan sehari-hari yang lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Buncis Kikil Bumbu Kuning (pedas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved