Resep Santan daun singkong Anti Gagal

Herbert Lucas   17/06/2020 15:32

Santan daun singkong
Santan daun singkong

Sedang mencari ide resep santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan santan daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Santan daun singkong menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Santan daun singkong:
  1. Siapkan 2 ikat daun singkong (yang biasa di jual di pasar)
  2. Ambil santan (65ml)
  3. Siapkan air secukupnya (aku agak encer)
  4. Ambil bahan halus / ulek
  5. Sediakan 3 bawang putih
  6. Sediakan 2 bawang merah
  7. Gunakan 1 ketumbar
  8. Siapkan 5 cabai rawit merah (sesuai selera)
  9. Ambil kunyit
  10. Gunakan bahan geprek / ulek asal
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Sediakan 2 cm laos

Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. daun singkong (yam/cassava/sweet potato leaves). These are sold as yam leaves in my nearby Asian market. For this specific dish, kale is the best substitute if you cannot find daun singkong in your grocery store. coconut milk; ground coriander (Indonesian: bubuk ketumbar) ground turmeric (Indonesian: bubuk kunyit). Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Langkah-langkah membuat Santan daun singkong:
  1. Ambil daun singkong, cuci dan rebus kira2 sampai empuk daunnya lalu angkat dan tiriskan
  2. Sambil tunggu daun sungkong direbus, haluskan semua bumbu.
  3. Tumis bumbu halus, masukan juga daun salam dan laos yang sudah di geprek sampai harum dengan minyak goreng panas sedikit saja.
  4. Masukan air secukupnya (sesuai selera) kedalam tumisan bumbu tadi, tunggu sampai mendidih, lalu masukan daun singkong yang sudah di rebus. tunggu sampai mendidih
  5. Tambahkan penyedap rasa dan cicipi sampai rasa mantap menurut diri sendiri 😋 jika sudah enyakk tambahkan santan kara, aduk2 terus sampai santan merata dan air mendidih lagi.
  6. Jika rasa dirasa sudah oke, sajikan dengan senyum penuh cinta 😎😍

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Santan daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved