Resep Es Cincau Hijau, Enak

Jerome Torres   25/09/2020 09:01

Es Cincau Hijau
Es Cincau Hijau

Anda sedang mencari ide resep es cincau hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es cincau hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Es cincau hijau/ es caon enak lainnya. Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar - Siang - siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar - segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es cincau hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan es cincau hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es cincau hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es Cincau Hijau memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es Cincau Hijau:
  1. Sediakan 20 lembar Daun cincau
  2. Siapkan 1 Bks kecil Santan instan (saya pake kara)
  3. Sediakan 1/4 Gula merah
  4. Siapkan Air hangat
  5. Siapkan secukupnya Gula
  6. Sediakan Susu kental manis
  7. Sediakan Es batu

Tidak harus beli minuman jadi diluar, bikin sendiri dirumah lalu dinikmati bersama keluarga sambil santai justru lebih terjamin keamanannya. Cincau hijau daun cincau hijau es cincau Bang Thoyyib es cincau hijau es cincau pengging YouTube. Es cincau hijau terbuat dari daun cincau yang proses pembuatannya dengan cara manual tanpa menggunakan alat bantu, atau bisa dikatakan dengan menggunakan tangan kita sendiri. Mungkin masih banyak di antara Anda yang belum mengetahui manfaat dan khasiat minuman Cincau hijau.

Cara membuat Es Cincau Hijau:
  1. Cuci bersih daun cincau
  2. Rendam dengan air hangat
  3. Remas daun cincau sampai saripati nya keluar warna hijau dan agak kental
  4. Saring air saripati daun cincau
  5. Dinginkan di kulkas agar padat seperti agar-agar
  6. Siapkan santan instan campur sedikit air lalu rebus sampai mendidih
  7. Siapkan larutan gula merah di campur dengan gula putih secukupnya sampai dirasa pas
  8. Siapkan gelas, masukan cincau yg sudah mengental seperti jelly masukan es batu..kemudian tambahkan santan dan gula merah secukupnya…beri susu kental manis untuk toping nya

Makin jarang orang yang tahu khasiat cincau hijau , membuat campuran minuman segar berupa gel ini, kurang diminati warga Kota Bandung padahal minuman cincau hijau sarat akan manfaat. Resep es cincau dengan bahan utama cincau hijau atau cincau hitam ( janggelan ) mudah dan gampang membuatnya. Dengan tambahan susu kental manis jadilah minuman cincau spesial. Apa lagi jika di tambah bahan lain akan tercipta minuman segar dari bahan dasar cincau ini. Es cincau merupakan salah satu minuman segar yang umumnya memakai bahan utama jelly ataupun agar-agar yang terbuat dari tumbuhan daun cincau seperti pada umumnya disebutkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es Cincau Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved