Bagaimana Menyiapkan Es Cincau Hijau Alami #EsZamanNow #CookpadCommunity_Bogor, Sempurna

Lula Tate   16/09/2020 16:33

Es Cincau Hijau Alami #EsZamanNow #CookpadCommunity_Bogor
Es Cincau Hijau Alami #EsZamanNow #CookpadCommunity_Bogor

Sedang mencari inspirasi resep es cincau hijau alami #eszamannow #cookpadcommunity_bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es cincau hijau alami #eszamannow #cookpadcommunity_bogor yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Es Cincau Hijau Alami #EsZamanNow #CookpadCommunity_Bogor. Siang Siang gini, panas panas gini, enaknya minum yang seger,dingin dan adem, Yuk ah kita minum es cincau hijau😋💗 ini cincaunya buatan sendiri, 🌱🌱petik langsung dari pohonnya, Sungguh ini sehat sekalii😍😁 Hehhe ada yg mau?😘. ES CINCAU BANG THOYYIB - Minuman Sehat Alami Dalam Negeri..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es cincau hijau alami #eszamannow #cookpadcommunity_bogor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan es cincau hijau alami #eszamannow #cookpadcommunity_bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan es cincau hijau alami #eszamannow #cookpadcommunity_bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Es Cincau Hijau Alami #EsZamanNow #CookpadCommunity_Bogor memakai 5 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Es Cincau Hijau Alami #EsZamanNow #CookpadCommunity_Bogor:
  1. Siapkan beberapa lembar daun cincau (lupa hitung😁)
  2. Sediakan 1/4 Gula merah
  3. Gunakan 100 ml Santan cair (kara)
  4. Sediakan 2 lbr daun pandan
  5. Gunakan Air

Watch Until The End To See The sensation of delicious taste. Cincau dari daun cincau memiliki kandungan zat yang baik untuk tubuh. Bagi anda yang suka minum cincau, baik itu es cincau maupun kolak cincau tentu mendapatkan manfaat yang luar biasa dalam tubuh anda. Lihat juga resep Es cincau hijau/ es caon enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Es Cincau Hijau Alami #EsZamanNow #CookpadCommunity_Bogor:
  1. Pertama tama kita petik dulu daun cincau dari pohonnya🌱😋
  2. Cuci bersih daun kemudian rendam di dalam baskom beberapa menit supaya steril😁
  3. Siapkan mangkuk besar berisi air kira kira 200ml air. (by the way ini buat nya tadi malam jd potonya agak gelap)😁
  4. Peras daun cincau di dalam mangkuk yg sudah berisi air, peras hancur hancurkan daun dengan kedua tangan sampai keluar air seperti jeliii gtuu teruskan sampai daunnya hancur. daunnya buang
  5. Sebelum masukan ke dalam kulkas, cincaunya di saring dulu supaya teksturnya benar benar halus dan tidak ada pecahan daun daun, next.. diamkan semalaman dikulkas😍😋 sabar yaaaa!
  6. Setelah itu potong halus gula merah, kemudian rebus gula merah di panci dengan air 100ml dan masukan 1 lmbr daun pandan
  7. Di panci yang berbeda masukan santan kara, kemudian rebus dengan 1 lembar daun pandan,
  8. Siapkan mangkuk, potong potong cincaunya menggunakan sendok masukan ke dalam.mangkuk, pecahkan es batu masukan juga, guyur dengan air gula merah dan santan, sajikan💗 selamat menikmati kesegaran cincau hijau alami🌱🌱

Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar - Siang - siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar - segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini. Tak hanya enak dan segar saat dinikmati dibawah terik matahari saja, es cincau juga enak dinikmati pada saat berbuka seperti ini. sudah segar dan enak, cincau hijau juga baik dikonsumsi. Es cincau merupakan salah satu minuman segar yang umumnya memakai bahan utama jelly ataupun agar-agar yang terbuat dari tumbuhan daun cincau seperti pada umumnya disebutkan. Jenis dan warna cincau tersebut biasanya berwarna hitam, hijau dan cincau perdu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat es cincau hijau alami #eszamannow #cookpadcommunity_bogor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved