Cara Gampang Membuat Cincau hijau obat panas dalam Anti Gagal

Hettie Gomez   02/10/2020 02:08

Cincau hijau obat panas dalam
Cincau hijau obat panas dalam

Sedang mencari inspirasi resep cincau hijau obat panas dalam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau obat panas dalam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selain itu, belum ada penelitian langsung mengenai manfaat cincau baik yang hijau maupun hitam sebagai obat alami panas dalam. Oleh sebab itu, masih dibutuhkan penelitian lanjutan untuk mengetahui apakah cincau memang benar-benar efektif untuk meredakan panas dalam. Berbagai informasi menunjukkan bahwa cincau hijau maupun cincau hitam tak perlu diragukan peranannya sebagai bahan pangan yang diyakin memiliki sejumlah khasiat kesehatan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau obat panas dalam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cincau hijau obat panas dalam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cincau hijau obat panas dalam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cincau hijau obat panas dalam memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cincau hijau obat panas dalam:
  1. Ambil Bahan dasar cincau
  2. Ambil 15 lembar daun cincau segar
  3. Gunakan 1 gelas air hangat
  4. Siapkan Seujung sdt garam
  5. Gunakan secukupnya Vanili
  6. Sediakan Bahan kuah cincau
  7. Ambil 400 cc santan sedang
  8. Sediakan 150 gr Gula merah
  9. Sediakan secukupnya Gulput

Cara membuat cincau hijau pun sangat sederhana. Ditambah lagi, belum ada penelitian langsung mengenai manfaat cincau baik yang hijau maupun hitam sebagai obat alami panas dalam. Meski manfaat cincau untuk panas dalam belum bisa dibuktikan secara ilmiah, tentu tidak ada larangan memakannya. Anda tetap bisa kok mendapatkan manfaat lain dari cincau yang bagus untuk kesehatan.(kpc/fir) Daun cincau hijau merupakan obat tradisional demam anak yang banyak ditemukan disekitar Anda.

Langkah-langkah membuat Cincau hijau obat panas dalam:
  1. Siapkan 15 daun cincau segar, buang serat di bagian belakangnya
  2. Cuci daun cincau, masukkan dlm mangkok tuangi air hangat kemudian di remas2 sampai halus dan kental (ingat jangan di blender ya)
  3. Saring air remasan dgn saringan teh, kemudian dinginkan dalam kulkas lebih kurang 3 jam
  4. Rebus santan sebentar, Gula merah dan tambahkan gulput kl belum manis
  5. Cincau segar siap di minum, boleh hangat atau dingin
  6. Selamat mencoba

Seteah dicek ternyata cincau hijau adalah obat tradisional demam yang bisa digunakan sebagai obat alami demam anak dan juga obat panas dalam, karena cincau hijau adalah bahan baku pembuat cincau (Agar-agar) atau nama lainnya lengkong. Selain menambah kesegaran, cincau dipercaya memiliki manfaat sebagai obat alami untuk panas dalam. Cincau merupakan makanan yang dibuat dari sari tanaman, yang kemudian berbentuk jeli atau agar-agar. Terdapat dua jenis cincau, yaitu cincau hijau dan cincau hitam. Cincau hijau dibuat dari tanaman Mesona procumbens.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cincau hijau obat panas dalam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved