Resep Daun singkong masak santan, Enak Banget

Clayton Wagner   08/07/2020 20:24

Daun singkong masak santan
Daun singkong masak santan

Anda sedang mencari inspirasi resep daun singkong masak santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong masak santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong masak santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong masak santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong masak santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Daun singkong masak santan menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daun singkong masak santan:
  1. Siapkan 300 gram daun singkong
  2. Gunakan 100 gram udang.buang kepala dan ekornya
  3. Siapkan 1 bungkus kecil santan kemasan
  4. Siapkan 500 ml air minum
  5. Siapkan secukupnya garam,gula dan penyedap rasa
  6. Siapkan bumbu halus :
  7. Ambil 5 butir bawang merah
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 1 butir kemiri
  10. Ambil 6 buah cabe keriting
  11. Ambil 1 ruas kecil kunyit

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Masak sampai bumbu-bumbu masak, baru masukkan rebusan daun. Daun Singkong selain dimasak dengan santan, dioseng begini boleh juga lho. meskipun tampilannya cuma sederhana gini. . Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Langkah-langkah membuat Daun singkong masak santan:
  1. Tumbuk daun singkong.haluskan bumbu.
  2. Tumis bumbu halus hingga berubah warna.masukkan udang.tumis lagi sebentar.masukkan air minum beserta santan.aduk2.
  3. Setelah mendidih,masukkan daun singkong.tambahkan garam,gula dan penyedap rasa.aduk sesekali.masak hingga matang
  4. Angkat dan sajikan.

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Masukkan udang dan daun singkong yg telah direbus. Kemudian bumbui dengan garam, kaldu bubuk, dan gula pasir.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daun singkong masak santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved