Resep Ayam Bakar Kecap pakai Teflon yang Bikin Ngiler

Olga Rodriguez   20/09/2020 10:01

Ayam Bakar Kecap pakai Teflon
Ayam Bakar Kecap pakai Teflon

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kecap pakai teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap pakai teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Bakar Kecap pakai Teflon Rina Vit Yogyakarta. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang. Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah mencari alat pemanggang atau bakaran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kecap pakai teflon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar kecap pakai teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam bakar kecap pakai teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Kecap pakai Teflon menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Kecap pakai Teflon:
  1. Gunakan 1 kg ayam
  2. Siapkan Bumbu halus
  3. Ambil 8 siung bawang merah
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Ambil 3 btr kemiri
  6. Siapkan Bumbu lain
  7. Ambil 3 lbr daun salam
  8. Siapkan Secuil gula merah
  9. Siapkan 8 sdm kecap manis
  10. Ambil 500 ml air
  11. Siapkan 3 biji asam jawa
  12. Ambil 1 sdm garam
  13. Ambil 1 sdm kaldu bubuk
  14. Gunakan Bumbu oles
  15. Ambil 2 sdm margarin
  16. Gunakan 3 sdm kecam manis
  17. Ambil 1/2 sdt kladu bubuk

Well, kamu nggak perlu galau lagi Ladies, kali ini Vemale akan hadirkan satu resep ayam bakar kecap hanya dengan menggunakan teflon. Resep ayam bakar kecap pakai teflon ~ Ayam adalah salah satu ternak pedaging dan juga petelur yang dipelihara dan juga diperdagangkan baik di pasa modern maupun di pasar tradisional. Ayam dan terlunya sudah menjadi salah satu kebutuhan terpenting dalam kehidupan manusia. Lihat juga resep Ayam Bakar Kecap Teflon enak lainnya.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Kecap pakai Teflon:
  1. Rebus ayam dengan bumbu halus dan pelengkap lain hingga matang dan empuk. Kurang lebih 30 menit. Sambil sesekali diaduk. Jangan lupa koreksi rasa.
  2. Jika sudah matang, tiriskan dan siapkan teflon untuk membakar. Jangan lupa siapkan pula bumbu olesnya. Beri teflon sedikit margarin, kemudian masukkan ayam dalam teflon. Olesi bagian atas ayam dengan bumbu oles.
  3. Jika sudah meresap, ayamnya dibalik dan olesi bagian atasnya dengan bumbu oles.
  4. Jika kedua sisi sudah diolesi bumbu, kecilkan api sampai paling kecil. masak terus sambil dibolak-balik dan sesekali diolesi bumbu lagi. Jika sudah coklat gelap, tandanya sudah meresap.
  5. Selamat mencoba

Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri di rumah, gak perlu susah-susah deh mencari alat pemanggang. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Lihat juga resep Ayam bakar saori kecap bango enak lainnya. Apalagi kalau kecap yang kita gunakan untuk membuat resep ayam bakar teflon kecap ini menggunakan kecap yang kental. Untuk itu, kecap manis kental yang dipilih harus diperhatikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar kecap pakai teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved