Langkah Mudah untuk Membuat Mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel" yang Enak Banget

Myra Rodriquez   10/08/2020 06:43

Mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel"
Mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel"

Lagi mencari inspirasi resep mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel" yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel" yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini bertujuan agar bayi Anda mulai mengenal tekstur makanan secara perlahan. Namun dalam pembuatan MPASI ini juga tidak boleh sembarangan, karena takutnya nanti justru berbahaya untuk kesehatan si kecil. Seiring dengan bertambahnya usia, tedapat kekosongan pasokan energi dan nutrisi yang sudah tidak bisa hanya diperoleh dari ASI.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel", mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel" enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel" yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel" menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel":
  1. Gunakan Bahan utama
  2. Siapkan 5 sdm Karbo : nasi
  3. Ambil 2 ruas jari Prona : tempe
  4. Siapkan 100 gram Prohe : ayam fillet
  5. Gunakan 50 gram Sayur : wortel
  6. Gunakan 1 sdm LT : VCO
  7. Siapkan secukupnya Gula Garam
  8. Ambil Bumtik
  9. Siapkan 1 siung bawang merah
  10. Ambil 1 siung bawang putih
  11. Gunakan 1 lembar daun salam
  12. Gunakan 1 lembar daun jeruk
  13. Gunakan Secukupnya daun bawang

Kentang juga merupakan bahan makanan yang sangat amat jarang mengakibatkan alergi. Oleh karena itu, kentang sangat disarankan untuk mencobakan MPASI kepada bayi untuk pertama kali. Namun, ketika sampai pada masa-masa itu terkadang Moms mungkin sedikit bingung mengenai MPASI apa yang sebaiknya diberikan kepada Si Kecil untuk pertama kalinya. Sayur dan buah yang dihaluskan, seperti kentang, apel, pisang, avokad, atau melon.

Langkah-langkah menyiapkan Mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel":
  1. Rebus nasi untuk menjadi bubur bila sudah setengah matang masukkan wortel, tempe, daun salam n daun bawang
  2. Selagi menunggu, tumis duo bawang dg VCO. Bila sudah harus masukkan ayam fillet.
  3. Jika tumisan sudah matang, masukkan k dalam panci rebusan bubur
  4. Tunggu sampai bubur jadi lalu angkat.
  5. Bila sudah dingin, blender sesuai tekstur yg diinginkan.
  6. Pisahkan menjadi 2 porsi makan dan sajikan dg penuh cinta. ❣️

Anda juga dapat memberikan bubur nasi atau oatmeal yang dihaluskan. Selain dari apa yang telah kami bagikan di atas, Bunda dapat terus berkreasi dengan bahan makanan sehat lainnya, ya, agar perkembangan si kecil semakin baik dan semakin lahap menyantap hidangannya. Untuk Anda yang baru pertama kali menghadapi momen ini, mungkin akan sedikit bingung mau masak apa untuk MPASI sehari-harinya. Meski begitu, makanan bayi enam bulan, berbeda dengan dewasa. Jakarta - Bayi idealnya diberi air susu ibu (ASI) secara eksklusif.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mpasi 6 bulan "bubur ayam wortel" yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved