Resep Ice Cream Cincau Hijau yang Lezat

Gerald Lowe   01/12/2020 13:02

Ice Cream Cincau Hijau
Ice Cream Cincau Hijau

Lagi mencari ide resep ice cream cincau hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ice cream cincau hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Daun cincau hijau tumbuh subur di kebun. Kali ini mau bikin yang beda. Ternyata tidak kalah nikmatnya dengan es cream lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ice cream cincau hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ice cream cincau hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ice cream cincau hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ice Cream Cincau Hijau memakai 5 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ice Cream Cincau Hijau:
  1. Gunakan 10 lembar daun cincau perdu
  2. Sediakan 3 sachet susu kental manis putih
  3. Sediakan 1 sachet santan instan
  4. Sediakan 1/2 sendok teh SP yg sudah ditim
  5. Ambil 200 ml air es

Kali ini mau bikin yang beda. Ternyata tidak kalah nikmatnya dengan es cream lain. Tapi bagi yang memiliki riwayat hipotensi, saya sarankan jangan banyak-banyak ya, karena cincau dapat menurunkan t. Ice cream cincau Walau tampilannya sederhana harganya kaki lima tp rasanya bak bintang lima lho gaeis… karna terbuat dari bahan bahan alami tanpa pengawet pewarna, yakni terbuat dari daun cincau hijau organik dipadukan dengan es cream alpukat yg lezat.

Cara menyiapkan Ice Cream Cincau Hijau:
  1. Semua bahan diblender jadi satu
  2. Tuang dalam wadah kedap udara
  3. Simpan dalam frezzer
  4. Setelah 30 menit, keluarkan dari frezzer dan blender sampai halus
  5. Tuang dalam wadah kedap udara dan simpan kembali dalam frezzer,
  6. Ulangi sampai 3x
  7. Biarkan sampai membeku.
  8. Keluarkan dari frezzer dan keruk dengan sendok tipis2 dan perlahan
  9. Es Cream Cincau Hijau siap dinikmati

Ice cream were one of the food which is popular with and is liked by people.. Pengaruh Konsentrasi Ekstrak Daun Cincau Hijau. Sajiansedap.grid.id - Kata cincau berasal dari Hokian, yaitu xiancao. Cincau yang berbentuk gel dan mirip dengan agar-agar ini dihasilkan dari pengolahan tumbuhan bernama Mesona spp. Cincau yang bertekstur lembut dan kenyal biasa disajikan untuk minuman dan sebagai tambahan dalam olahan puding.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ice Cream Cincau Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved