Resep Ayam Bakar Madu Teflon, Lezat Sekali

Kathryn Rose   13/10/2020 09:06

Ayam Bakar Madu Teflon
Ayam Bakar Madu Teflon

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar madu teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Bakar Madu (teflon) enak lainnya! Ayam bakar madu teflon Enak pake banget. Gurih dr santan, manisnya pas, bau rempahnya jg pas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar madu teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam bakar madu teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Madu Teflon memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Bakar Madu Teflon:
  1. Sediakan 1/4 ayam (cuci bersih)
  2. Siapkan Bumbu Halus :
  3. Ambil 6 siung bawang merah
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Ambil 3 sdm gula pasir
  9. Gunakan 2 sdm kecap manis
  10. Siapkan 1 blok gula merah
  11. Ambil 150 ml air
  12. Siapkan 1 lembar daun salam
  13. Siapkan Bahan Olesan :
  14. Siapkan 2 sdm kecap manis
  15. Sediakan 1 sdm madu
  16. Gunakan 1 sdt minyak goreng
  17. Gunakan Kuas masak (untuk mengoles)

Cara Mudah Memasak Ayam Bakar Madu (teflon) yang Menggiurkan. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Membuka usaha warung ayam bakar madu merupakan salah satu usaha jualan yang memiliki prospek yang cukup menggiurkan. Cara Mudah Memasak Ayam bakar madu teflon yang Menggiurkan Ayam, Cabe Merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Kunyit, Jahe, Laos, Sereh & Daun Salam, Gula Merah, Air Lemon.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Madu Teflon:
  1. Haluskan semua bumbu halus
  2. Kemudian rebus ayam berserta bumbu yang sudah dihaluskan, hingga air agak susut. Kemudian matikan
  3. Siapkan teflon kemudian bakar dalam teflon yang sudah diberi margarine. Kemudian oles ayam dengan bahan olesan sebanyak 2 kali oles (agar bumbu meresap) kemudian bakar hingga kecoklatan dan agak gosong.
  4. Setelah matang, angkat dan sajikan dalam piring saji

Lihat juga resep Ayam Panggang Madu Lembut pake Teflon enak lainnya. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar madu teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved