Cara Gampang Membuat Steak ayam crispy Anti Gagal

Justin Black   22/10/2020 12:36

Steak ayam crispy
Steak ayam crispy

Lagi mencari inspirasi resep steak ayam crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan steak ayam crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Steak Ayam Crispy Saus Coklat - Chicken Steak With Traditional Brown Sauce Hallo temen" di Resep Steak Ayam Crispy. Saya sering membuat steak ayam crispy ala warung steak di Indonesia. Dulu saya selalu menambahkan saos BBQ kemasan di soas steaknya, kali ini tidak saya tambahkan soas BBQ tapi saya buat sendiri saosnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan steak ayam crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Steak ayam crispy menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Steak ayam crispy:
  1. Sediakan 2 bh dada ayam (fillet menjadi 2/3bag)
  2. Sediakan 4 bh bawang putih
  3. Ambil 4 bh bawang merah
  4. Gunakan Bawang bombay iris secukupnya
  5. Gunakan 2 bh cabe
  6. Sediakan 2 bh tomat kecil (kupas kulitnya,buang bijiny)
  7. Sediakan 1 bks kecil lada dan lada bubuk
  8. Sediakan 1/2 jeruk nipis
  9. Sediakan Gula, garam
  10. Sediakan Kecap manis, kecap inggris
  11. Gunakan Saos sambel, saos tiram
  12. Ambil 1 sdm tepung meizena
  13. Ambil Tepung terigu, tepung sasa serbaguna
  14. Sediakan 1 bh telur
  15. Ambil seadanya Wortel, kentang, buncis atau

Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering, angkat, tiriskan. Resep cara membuat steak ayam yang hasilnya crispy seperti di restoran, tenyata tidak sulit. Mirip seperti buat ayam crispy, lalu ditambah brown saus. Jadi daripada terus jajan makanan ini di luar, yuk coba buat saja sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Steak ayam crispy:
  1. Rendam ayam dengan 2bh bawang putih yg sdh di haluskan, air perasan jeruk nipis, garam, lada bubuk, kecap manis dan kecap inggris. Diamkan kurleb 15-30mnt didlm kulkas
  2. Untuk saosny : Haluskan 2bh bawang putih, 2bh bawang merah, cabe dan lada, serta 2bh tomat.
  3. Pertma tumis bawang merah dan bawang putih stelah wangi masukkan bawang bombay, cabe lada terakhir masukkan tomat, saos tiram, saos inggris masak hingga matang kmudian masukkan 3/4 gelas air tunggu hingga mendidih masukkan gula garam kecap manis secukup ny… tes rasa, terakhir masukkan tepung meizena yg sdh diberi air 2/3sdm. Stlh matang, saring saos sblm ditaruh dimangkuk
  4. Siapkan piring utk tepung terigu sebagian dan tepung sasa sebagian, mangkuk utk telur… lumuri ayam di tepung terigu kemudian celupkan ditelur lumuri kembali dengan tepung sasa, cubit2 kecil ayam kemudian goreng.

Kamu bisa langsung simak resep lengkapnya sebagai berikut. Peluang Usaha Menjual Resep Steak Ayam Crispy. Setiap masakan lezat tentu dapat kita jadikan bisnis, salah satunya resep steak ayam crispy, dan termasuk ke dalam peluang usaha yang menjanjikan. Silahkan Anda simak di bawah ini proses membuat steak ayam crispy, yang sekaligus dapat dijadikan usaha kuliner. Steak Ikan Steak Tempe Cumi Steak Crispy Crispy Sirloin Steak Ala KOBE Ayam Poprock Saus Tiram Ayam Bakar Saus Lada Hitam Ayam Panggang Ayam Saus Tiram Steak Lidah Sapi Sate Ayam Lecker Ayam Saus Mentega Sate Ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan steak ayam crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved