Bagaimana Menyiapkan Daun Singkong Sayur Santan, Bikin Ngiler

Charlotte Schultz   30/11/2020 01:36

Daun Singkong Sayur Santan
Daun Singkong Sayur Santan

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong sayur santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong sayur santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong sayur santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daun singkong sayur santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan daun singkong sayur santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Daun Singkong Sayur Santan menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daun Singkong Sayur Santan:
  1. Sediakan 4 ikat daun singkong
  2. Ambil 1 bks sasa santan
  3. Gunakan 2 sdm garam
  4. Gunakan 1 sdm gula
  5. Sediakan 1 sdm kunyit bubuk
  6. Gunakan 250 ml air
  7. Sediakan 1 batang sereh
  8. Ambil 2 lbr daun jeruk
  9. Siapkan Bumbu Halus
  10. Gunakan 5 bh bawang merah
  11. Siapkan 3 bh bawang putih

Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Lihat juga resep Sayur daun Singkong Terasi Santan enak lainnya! Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Sayur Santan:
  1. Tumis Bumbu Halus, masukan sereh geprek. daun jeruk hingga wangi
  2. Daun Singkong di rebus lebih kurang 30 menit sampe empuk, lalu tiriskan
  3. Masukan daun singkong yg sdh di tirikan ke wajan yg sdh ada bumbu halus nya td
  4. Masukan santan, air aduk merata dan kunyit bubuk
  5. Tambahkan garam, gula sesuai selera
  6. Aduk merata hingga matang
  7. Test Rasa
  8. Siap di sajikan ;)

Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daun Singkong Sayur Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved