Langkah Mudah untuk Membuat Mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras Sup dada Ayam yang Enak

Russell Simon   24/10/2020 10:10

Mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras Sup dada Ayam
Mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras Sup dada Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras sup dada ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras sup dada ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak yang harus dilakukan orang tua untuk mendukung pertumbuhan bayi. Selain bubur susu, kamu juga bisa menggunakan ASI untuk membuat puree kacang hijau. Aduk sampai rata hingga tidak ada gumpalan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras sup dada ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras sup dada ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras sup dada ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras Sup dada Ayam memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras Sup dada Ayam:
  1. Ambil 1 ons Dada ayam
  2. Sediakan Wortel seruas kuku
  3. Siapkan 2 batang Buncis
  4. Ambil Tepung beras organik 2 sdm muncung

Tapi jangan khawatir, Mom, tak perlu pusing dengan menu yang akan disiapkan untuk si kecil di awal perkenalannya terhadap makanan. Diawali dengan menu pengenalan makanan yang bertekstur encer terlebih dahulu dan kemudian secara bertahap diperkenalkan dengan tekstur yang lebih padat. Sehingga walaupun bayi diberi bubur berasa asin atau manis bayi belum dapat merasakannya. Tahap ini dinamakan Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Langkah-langkah menyiapkan Mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras Sup dada Ayam:
  1. Masukan ayam mentah terlebih dahulu, lalu wortel, buncis rebus hingga matang dan sayuran matang.
  2. Masukkan tepung organiknya 2 sdm
  3. Aduk sampe blubuk blubuk
  4. Blender dan saring lalu sajikan dengan lemak tambahan

Begitu banyak bahan makanan untuk MPASI sehingga membuat bingung mana yang harus didahulukan.. Namun, ketika sampai pada masa-masa itu terkadang Moms mungkin sedikit bingung mengenai MPASI apa yang sebaiknya diberikan kepada Si Kecil untuk pertama kalinya. Artinya, komposisi gizi bubur bayi instan harus pas, jangan lebih. Oleh karenanya, harus cari bubur bayi instan alternatif. Bubur berasaskan beras boleh dipelbagaikan masakannya untuk menjerat selera anak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras sup dada ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved