Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun Singkong Santan Kuning, Bisa Manjain Lidah

Madge Stewart   23/11/2020 14:52

Daun Singkong Santan Kuning
Daun Singkong Santan Kuning

Sedang mencari inspirasi resep daun singkong santan kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong santan kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur daun singkong santan kuning #KangenRumah ala dapuR Lisa Dulu tinggal di desa banyak lahan kosong di sekitar rumah dan di tanemin singkong jadi kalau mau masak beginian alm.ibu tinggal petik daun mudanya saja. sedangkan sekarang harus beli 😅 di kota mah apa" musti beli apa lagi sekarang di perumahan lahanya sempit rumahku 😆 (curcol. Resep Daun Singkong Kuah Santan Kuning. Mamak mamak sudah masak buat maksi beluum?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong santan kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daun singkong santan kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daun singkong santan kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daun Singkong Santan Kuning menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Daun Singkong Santan Kuning:
  1. Siapkan Bahan bahan
  2. Ambil 1 ikat daun singkong
  3. Siapkan 3 cm lengkuas (iris iris)
  4. Sediakan 1 batang serai (geprek)
  5. Gunakan 2 lembar daun salam
  6. Siapkan 1 sendok teh ketumbar bubuk
  7. Ambil 1 sendok teh kemiri bubuk
  8. Siapkan 65 ml Santan kara kemasan
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Siapkan Secukupnya gula pasir
  11. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  12. Siapkan Secukupnya kaldu jamur bubuk
  13. Ambil Air matang
  14. Ambil Bumbu halus
  15. Gunakan 5 siung bawang merah
  16. Ambil 3 siung bawang putih
  17. Gunakan 1 buah cabe merah besar (buang biji)
  18. Siapkan 3 cm kunyit
  19. Gunakan 2 cm jahe

Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Santan Kuning:
  1. Cuci bersih daun singkong, ambil daunnya saja, lalu rebus hingga setengah matang, angkat, dinginkan lalu peras. Setelah diperas dicincang kasar (kalau saya menggunakan gunting supaya lebih cepat)
  2. Tumis bumbu halus dengan irisan lent kuas, daun salam dan serai geprek hingga wangi, lalu masukan daun singkong yang sudah hancur kasar setelah digunting tadi, aduk aduk.
  3. Tambahkan air matang sedikit, tambahkan garam, gula, lada, kaldu jamur bubuk. Koreksi rasa. Lalu masukan 65 ml santan dan tambahkan air lagi hingga seluruh daun singkong terendam. Koreksi rasa, apabila ada yang kurang silahkan disesuaikan dengan selera masing masing. Tunggu hingga mendidih, angkat dan sajikan.

Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun Singkong Santan Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved