Langkah Mudah untuk Membuat Pie Susu (teflon), Bisa Manjain Lidah

Johnny Rodgers   01/11/2020 01:18

Pie Susu (teflon)
Pie Susu (teflon)

Lagi mencari ide resep pie susu (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu (teflon) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu (teflon), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pie susu (teflon) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pie susu (teflon) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pie Susu (teflon) menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pie Susu (teflon):
  1. Gunakan Bahan kulit
  2. Gunakan 10 sdm tepung terigu (me: ∆biru)
  3. Sediakan 5 sdm margarin
  4. Gunakan 2 sdm kental manis fullcream
  5. Sediakan Bahan fla
  6. Gunakan 2 butir telur
  7. Ambil 2 sdm maizena
  8. Ambil 3 sachet kental manis fullcream
  9. Ambil Sejumput vanili

Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Langkah Campurkan semua bahan kulit, aduk sampai Kalis.

Langkah-langkah menyiapkan Pie Susu (teflon):
  1. Masukkan jadi satu bahan kukit ke dalam wadah. Aduk rata sampai bisa dibentuk.
  2. Ratakan adonan ke dalam teflon dan pipihkan. Lalu tusuk2 adonan dg garpu. Masak dg api yg sangaat kecil selama 10 menit dan ditutup yaa.
  3. Sambil menunggu kulit pie, bikin flanya dg mencampurkan semua bahan jadi satu. Aduk hingga rata.
  4. Masukkan adonan fla ke dalam teflon kulit pie, lalu tutup teflon dan masak lagi sampai fla matang. Tetap dg api yg kecil banget yaa.
  5. Saat sudah matang, keluarkan pie dr teflon dg perlahan hati2 patah yaa. Lalu diamkan hingga dingin baru dipotong sesuai selera dan sajikan 😍

Pipihkan di teflon, tusuk-tusuk dengan garpu. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget. Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pie susu (teflon) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved