Resep Kulit Ayam Crispy Saus Gochujang Anti Gagal

Leo Guzman   02/11/2020 00:30

Kulit Ayam Crispy Saus Gochujang
Kulit Ayam Crispy Saus Gochujang

Anda sedang mencari inspirasi resep kulit ayam crispy saus gochujang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit ayam crispy saus gochujang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam crispy saus gochujang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kulit ayam crispy saus gochujang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Yang kedua harus difoto, sayang, karena entah kapan mood datang lagi membuat ayam gochujang ini. Cara Membuat Saus Gochujang : Siapkan wajan, panaskan minyak lalu tumis bawang putih sampai tercium aroma sedap dan matang. Kecilkan api, masukkan pasta cabai / gochujang, saus tomat, sirup beras, gula pasir dan vinegar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kulit ayam crispy saus gochujang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kulit Ayam Crispy Saus Gochujang menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kulit Ayam Crispy Saus Gochujang:
  1. Ambil 1/4 kulit ayam
  2. Gunakan 1 bungkus tepung bumbu Sasa pedas
  3. Sediakan 2 Sendok Pasta Gochujang
  4. Sediakan 1 sdt bubuk cabe
  5. Siapkan secukupnya Garam & gula putih
  6. Siapkan Secukupnya merica bubuk & bumbu penyedap (Royco)
  7. Siapkan Bumbu:
  8. Ambil 2 Siung bawang merah
  9. Gunakan 4 Siung bawang putih
  10. Ambil 4 buah cabe rawit
  11. Sediakan Biji wijen secukupnya
  12. Sediakan 1 Ruas Jahe (biar rasanya anget2, mau sedikit juga boleh)

Resep Kulit Ayam Crispy Pedas Gurih - Kulit ayam memang merupakan salah satu bagian yang paling enak jika dinikmati sebagai camilan ataupun lauk. Anda bisa memasaknya menjadi kulit ayam yang gurih & crispy. Menu yang ini pasti akan menjadi favorit jika dipadukan dengan bumbu yang tepat. ASMR INDONESIA *** Ini adalah video ASMR.

Langkah-langkah menyiapkan Kulit Ayam Crispy Saus Gochujang:
  1. Potong-potong kulit ayam sesuai selera, lalu bersihkan
  2. Masak kulit ayam seperti panduan yang ada dibungkus tepung bumbu Sasa, setelah selesai sisihkan kedalam wadah
  3. Ulek semua bahan bumbu sampai halus
  4. Tumis bumbu sampai harum, masukan 2 sendok pasta gochujang
  5. Tambahkan sedikit air & bumbu penyedap lainnya, tes rasa sesuai selera
  6. Masukan kulit ayam kedalam wajan yang berisi bumbu, aduk-aduk sampai tercampur rata
  7. Setelah tercampur rata, angkat kedalam piring, tabur biji wijen dan siap disantap👌

Untuk mengalami tingle ASMR, Jika Anda ti. Resep cara membuat steak ayam yang hasilnya crispy seperti di restoran, tenyata tidak sulit. Mirip seperti buat ayam crispy, lalu ditambah brown saus. Jadi daripada terus jajan makanan ini di luar, yuk coba buat saja sendiri di rumah. Kamu bisa langsung simak resep lengkapnya sebagai berikut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kulit ayam crispy saus gochujang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved