Resep Es Cincau hijau mix durrren yang Sempurna

Nina Singleton   05/11/2020 15:20

Es Cincau hijau mix durrren
Es Cincau hijau mix durrren

Anda sedang mencari ide resep es cincau hijau mix durrren yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es cincau hijau mix durrren yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Es Cincau hijau mix durrren. Ditantang untuk intip-intip kulkas, trus kreasikan bahan-bahan yang ada untuk dimasak. Tapi setelah ku intip-intip dikulkas lagi ada stok buah duren, Hmm. enaknya dibikin apa yah?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es cincau hijau mix durrren, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan es cincau hijau mix durrren enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es cincau hijau mix durrren yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es Cincau hijau mix durrren memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Es Cincau hijau mix durrren:
  1. Siapkan Nutrijel (rasa cincau; uk 15gram)
  2. Gunakan 800 ml air
  3. Sediakan 10 lembar daun pandan
  4. Sediakan 1 sdm gula pasir
  5. Sediakan 3 buah gula Jawa (iris-iris tipis biar gampang leleh)
  6. Siapkan Santan kara (dgn 2 gelas belimbing air dan garam secukupnya)

Meminum es cincau sudah menjadi rahasia umum, yaitu dapat melegakan tenggorokan dan di mulut terasa segar. Namun ternyata, cincau mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak terkecuali ada begitu banyak olahan yang dapat disajikan menggunakan cincau ini, antara lain es campur, kolak tape dan cincau, dan lain-lain. Salah satunya adalah resep es cappucino cincau yang akan saya bagikan berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Es Cincau hijau mix durrren:
  1. Blender daun pandan dgn 800 ml air (saring ampas nya)
  2. Siapkan panci, Larutkan nutrijel dgn air jus pandan tadi dan gula, setelah tercampur rata nyalakan api (api kecil saja ya) masak hingga mendidih.
  3. Diwadah lainnya, masak santan kara dgn air, beri garam secukupnya masak dengan api kecil saja hingga mendidih juga.
  4. Diwadah lain beri sedikit air kira-kira 4-5 sdm saja air panaskan (dgn api kecil saja ya), masukkan gula Jawa, kemudian aduk-aduk hingga meleleh gula Jawa nya.
  5. Setelah nutrijel matang, tuang ke cetakan, kemudian dinginkan. Setelah dingin bisa dipotong-potong sesuai selera.
  6. Sajikan sesuai selera, jangan lupa masukkan buah durian nya yaa, kalo panas-panas gini bisa dimasukkan es batu juga lebih mantap^^

Es cappucino cincau dapat di temukan di mana saja bahkan ada beberapa franchise terkenal dengan es cappucino cincau. Mix Play all Mix - MASAK ENAK NET.. Resep Tumis Ikan sarden nanas dan lalapan daun singkong. Alhamdulillah ditempat saya lagi mulai memasuki musim hujan, enaknya makan yg ala-ala syahdu gitu-kan yahh ditengorokan. hihihi^^ Bosen makan ini makan itu, si mama mau nya dimasakin yang ngocok sama sayur favorit nya;. Cincau merupakan makanan yang terbuat dari daun cincau.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat es cincau hijau mix durrren yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved