Resep Ayam bakar kecap empuk, Lezat Sekali

Lillian Poole   06/10/2020 22:05

Ayam bakar kecap empuk
Ayam bakar kecap empuk

Lagi mencari ide resep ayam bakar kecap empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kecap empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar kecap empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Untuk mendapatkan rasa ayam bakar yang enak dan lezat, Anda harus memasak dengan benar. Cukup menggunakan tiga langkah memasak, Anda bisa mendapatkan hasil ayam bakar yang empuk, dan enak. Ingin tahu resep ayam bakar enak dan empuk hingga ke tulang?

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar kecap empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar kecap empuk menggunakan 22 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bakar kecap empuk:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam
  2. Siapkan Bumbu ungkep
  3. Siapkan 4 pcs Cabe rawit
  4. Ambil 5 pcs Bawang merah
  5. Sediakan 4 pcs Bawang putih
  6. Gunakan 2 pcs Cabe merah besar
  7. Siapkan 1 ruas Lengkuas
  8. Siapkan 1 ruas Jahe
  9. Sediakan 1 ruas Kunyit
  10. Sediakan 1 pc Serai
  11. Gunakan 1/4 sdt Merica bubuk
  12. Siapkan 1 1/2 sdt Garam
  13. Ambil 1 sdt Ketumbar bubuk
  14. Siapkan 1 sdt Gula merah
  15. Siapkan 1 sdm kecap
  16. Sediakan Secukupnya kaldu ayam
  17. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis bumbu
  18. Sediakan 500 ml Air
  19. Gunakan Bahan untuk olesan
  20. Sediakan 1 sdt saos tiram
  21. Ambil 1 sdm saos tomat
  22. Gunakan 2 sdm kecap manis

Resep Ayam Kecap - Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga. Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam kecap pun banyak digemari. Terlebih, jika ayam bumbu kecap tersebut empuk dan terasa bumbunya hingga ke daging. Panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar kecap empuk:
  1. Potong ayam kemudian cuci sampai bersih
  2. Haluskan/blender bumbu ungkep
  3. Tumis bumbu sampai harum
  4. Panaskan air, kemudian masukkan bumbu yg ditumis tersebut beserta ayam, tunggu sampai airnya habis
  5. Siapkan bumbu oles dan panggangan
  6. Karena tidak punya kuas, ayam beserta bumbunya saya guling gulingkan di bumbu oles kemudian dipanggang sebentar, jgn lupa dibakar kedua sisi

Seperti namanya ayam bakar ini akan menggunakan bahan utama sebagai pemanis yakni kecap, cara pembuatannya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Biasanya, ayam bakar yang simple memakai bumbu kemiri, ketumbar, bawang merah, bawang butih, gula, dan garam. Namun tak ada salahnya menambahkan bumbu lain seperti madu dan kecap untuk manis, serta lada, jahe dan cabai jika suka pedas, kunyit untuk memberi warna kuning cerah, dan bumbu aromatik seperti daun salam, daun jeruk, serai, dan. Yang harus diketahui untuk mencoba resep ayam bakar kecap yang satu ini adalah jangan kelamaan membakarnya supaya daging ayamnya tetap empuk serta tidak keras, karena ayamnya memang sudah matang sebelum dibakar. Untuk resep sambal ayam bakar kecap ini, kepedasannya bisa Anda atur sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam bakar kecap empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved