Resep Ayam πŸ— Crispy Ungkep yang Sempurna

Sara Parks   17/08/2020 05:17

Ayam πŸ— Crispy Ungkep
Ayam πŸ— Crispy Ungkep

Lagi mencari ide resep ayam πŸ— crispy ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam πŸ— crispy ungkep yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam πŸ— crispy ungkep, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam πŸ— crispy ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Home / All Recipes / Indonesian / Ayam Ungkep - Indonesian Fried Chicken. Ayam Ungkep - Indonesian Fried Chicken. Heat enough oil in a large, deep cooking pot for deep frying.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam πŸ— crispy ungkep yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam πŸ— Crispy Ungkep menggunakan 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam πŸ— Crispy Ungkep:
  1. Sediakan 1 ekor ayam
  2. Ambil 3 siung bawang putih, geprek
  3. Gunakan 2 lembar daun salam
  4. Siapkan 2 sdm garam
  5. Ambil tepung bumbu sasa hot & spicy
  6. Gunakan air

Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Selain rasanya lezat, pengolahan ayam geprek crispy tergolong mudah. Kamu hanya perlu membumbui ayam, lalu balutkan dengan tepung, goreng dan geprek dengan sambal. Nah, bagi kamu yang ingin menyajikan ayam geprek crispy untuk keluarga di rumah, tak perlu beli di luar.

Cara menyiapkan Ayam πŸ— Crispy Ungkep:
  1. Potong ayam jadi 8 / 10 bagian. Lumuri garam 1 sdm cuci bersih.
  2. Didihkan air, masukkan ayam. masak ayam sekitar 3 menit. Air akan berubah jadi putih & berbuih. Matikan api & tiriskan ayam.
  3. Masukkan kembali ayam kedalam panci, beri air, garam 1 sdm, bawang putih, daun salam. Ungkep hingga matang.
  4. Angkat ayam, tiriskan & tunggu hingga dingin.
  5. Buat adonan basah & kering dengan bumbu sasa hot & spicy / original (sesuai selera)
  6. Balurkan ayam ke tepung kering, lalu ke tepung basah, & ke tepung kering lagi sambil dicubitΒ². Goreng dalam minyak banyak sampai kuning kecoklatan.
  7. Digoreng sebentar pun matang sampai kedalam & bumbunya meresap.
  8. Matang & meresap sampai kedalam.

Kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep ayam gepreak crispy yang tentunya enak. Angkat ayam tiriskan. - Saring air ungkepan ayam, dinginkan. Campur semua bahan kremesan kecuali baking. Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang sudah anda buat tadi. Lalu anda bisa memasaknya hingga matang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam πŸ— crispy ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved