Cara Gampang Menyiapkan Daun singkong masak santan yang Lezat

Etta McCarthy   01/12/2020 06:28

Daun singkong masak santan
Daun singkong masak santan

Lagi mencari ide resep daun singkong masak santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong masak santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong masak santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan daun singkong masak santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah daun singkong masak santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun singkong masak santan menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daun singkong masak santan:
  1. Sediakan 2 ikat daun singkong
  2. Siapkan 2 bh santan kara
  3. Siapkan 4 butir bawang merah
  4. Siapkan 3 butir bawang putih
  5. Gunakan 5 butir kemiri
  6. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 1 batang serai dimemarkan
  9. Ambil Cabe rawit untuk taburan dan bawang goreng
  10. Ambil secukupnya Garam, gula dan penyedap

Angkat; Gulai daun singkong siap untuk disajikan dan dinikmati. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Masak sampai bumbu-bumbu masak, baru masukkan rebusan daun.

Cara menyiapkan Daun singkong masak santan:
  1. Rebus daun singkong sampai empuk lalu tiriskan, mimi ada tips merebus daun singkong biar warna daun tetap hijau(tidak coklat)dan cepat sekali empuk, tambahkan soda kue dan garam pada air rebusan, masukkan daun singkong setelah air mendidih
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk dan serai, tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan sereh daun jeruk, lalu daun singkong dan kara, beri sedikit air dan bumbui garam, gula dan penyedap
  3. Setelah matang taburi cabe rawit utuh dan bawang goreng diatasnya

Daun Singkong selain dimasak dengan santan, dioseng begini boleh juga lho. meskipun tampilannya cuma sederhana gini. . Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat daun singkong masak santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved