Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar yang Enak Banget

Dominic Bass   26/10/2020 14:29

Ayam bakar
Ayam bakar

Lagi mencari ide resep ayam bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam bakar:
  1. Sediakan 1 kg paha ayam
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil 1/2 sdm air asam jawa
  4. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  5. Sediakan 1 batang serai memarkan
  6. Ambil 5 sdm kecap se*ap
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Ambil 2 sdm gula pasir
  9. Siapkan 1 bungkus lada bubuk
  10. Siapkan Air
  11. Sediakan Bumbu halus:
  12. Gunakan 5 siung bawang putih
  13. Sediakan 10 butir bawang merah
  14. Sediakan 3 buah cabe merah
  15. Sediakan 1 ruas jahe
  16. Siapkan 1 sdt garam
  17. Ambil opsional Penyedap

Lihat juga resep Ayam Bakar Taliwang (santan) enak lainnya. Resepi Ayam Bakar Lada Hitam ini sangat mudah untuk disediakan. Anda hanya perlu mengisarkan bahan-bahan, perap ayam dan bakar sahaja. Hidangan ini juga sangat menyelerakan kerana mempunyai bahan-bahan aromatik seperti halia, lengkuas, kunyit dan serai.

Cara membuat Ayam bakar:
  1. Lumuri ayam dg perasan jeruk nipis sekitar 20 menit
  2. Tumis bumbu halusnya tambahkan daun jeruk dan serai
  3. Masukan ayam… Tambahkan gula..garam.. Air asam.. Kecap.. Penyedap sampai meresap
  4. Ayam siap dibakar.. Jgn lupa dioles sisa² bumbu tadi ya bunda 😉😉

Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Resep yang satu ini mungkin agak jarang yang mencobanya, namun juga patut Anda pertimbangkan. Kombinasi lezat dari daun jeruk, daun pandan serta olahan bumbu lainnya membuat hidangan ayam woku bakar ini terasa lebih maknyus. masakan paling sangat disukai dan mudah memasaknya, menjadikan ayam bakar kecap menjadi menu yang selalu ada di tempat makan yang bahan dasarnya dari ayam. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. "Boringlah hari-hari masak ayam goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved