Resep Pempek Tanpa Ikan yang Bikin Ngiler

Bettie Reid   16/06/2020 08:20

Pempek Tanpa Ikan
Pempek Tanpa Ikan

Sedang mencari inspirasi resep pempek tanpa ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek tanpa ikan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek tanpa ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pempek tanpa ikan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Resep Pempek Tanpa Ikan - Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Olahan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tenggiri atau tongkol yang diberi kuah cuko.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pempek tanpa ikan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pempek Tanpa Ikan menggunakan 10 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek Tanpa Ikan:
  1. Ambil 350 tepung terigu
  2. Ambil 2 sdm garam
  3. Ambil 1 sdm kaldu bubuk
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Sediakan 800 ml air panas mendidih
  6. Sediakan 500 gr sagu tani
  7. Sediakan Bahan Isian
  8. Ambil 3 butir telur
  9. Siapkan 2 sdm terigu
  10. Sediakan 1/2 sdt garam

Pempek umumnya dibuat dengan daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung. Meski demikian, Anda juga dapat membuat pempek tanpa ikan. Nah, pada umumnya makanan ini dibuat dengan campuran ikan. Namun ada juga lho, pempek tanpa ikan yang tak kalah lezat, namanya pempek dos.

Cara membuat Pempek Tanpa Ikan:
  1. Campurkan tepung terigu, garam dan kaldu bubuk aduk rata
  2. Siram adonan tepung dengan air panas sedikit demi sedikit hingga rata. tunggu agak dingin
  3. Masukkan telur aduk pakai tangan
  4. Masukkan sagu tani sedikit demi sedikit sambil diaduk asal rata. gausah diulenikaya bikin donat. jangan lama lama dimaenin pake tangan biar ga keras
  5. Bulat bulat kan adonan hingga adonan habis
  6. Tips agar isian pempek tidak bocor :
  7. Masukkan dalam wadah telur, garam dan terigu. kocok hingga rata
  8. Masak telur jangan sampai kering kaya telur dadar. jadiin kaya bubur
  9. Ambil 1 bulatan adonan, bolongi menggunakan jempol sambil diputer hingga membentuk mangkok. masukkan isian dan tekan ujung pempek
  10. Didihkan air dipanci. kasih minyak sedikit agar tidak lengket. angkat jika sudah mengapung

Pempek tanpa ikan ini cukup mudah dibuat di rumah. Bisa juga menjadi inspirasi bisnis rumahan. Berikut ini resep pempek tanpa ikan, seperti dilansir dari haibunda.com dari buku Pempek Resep Favorit Ny. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pempek tanpa ikan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved