Cara Gampang Membuat Sayur daun singkong kuah santan, Bikin Ngiler

Ann Drake   20/10/2020 21:43

Sayur daun singkong kuah santan
Sayur daun singkong kuah santan

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong kuah santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur daun singkong kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur daun singkong kuah santan menggunakan 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur daun singkong kuah santan:
  1. Gunakan Daun singkong muda
  2. Gunakan 1 bungkus santan instan
  3. Gunakan Secukupnya air
  4. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis
  5. Sediakan Bumbu di haluskan :
  6. Sediakan 8 siung bawang merah
  7. Siapkan 6 siung bawang putih
  8. Gunakan 5 buah kemiri
  9. Gunakan 1/2 sdm merica
  10. Siapkan 6 buah cabai
  11. Ambil Secukupnya garam
  12. Ambil Secukupnya gula merah
  13. Siapkan Secukupnya penyedap rasa (aku pakai Royco)
  14. Gunakan 1 batang serai,geprek
  15. Sediakan 2 cm lengkuas,geprek
  16. Sediakan 2 lembar daun salam

Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Resep daun singkong ceker kuah santan Resep daun singkong ceker kuah santan.

Cara membuat Sayur daun singkong kuah santan:
  1. Cuci bersih daun singkong yang sudah dipisahkan dari batangnya lalu rebus sampai empuk, angkat dan tiriskan lalu diperas sampai airnya hilang lalu iris sesuai selera.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum. Masukan daun singkong aduk2,tambahkan air 3 gelas, biarkan mendidih
  3. Setelah mendidih masukan santan instan sambil sesekali di aduk supaya santan tidak pecah. Cek rasa, masak sampai air sedikit menyusut.

Kamu pasti sudah pernah makan sayur daun singkong. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur daun singkong kuah santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved