Bagaimana Menyiapkan MPASI bubur sop ayam 6 bulan+ yang Bikin Ngiler

Eric Harris   11/12/2020 19:44

MPASI bubur sop ayam 6 bulan+
MPASI bubur sop ayam 6 bulan+

Anda sedang mencari ide resep mpasi bubur sop ayam 6 bulan+ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bubur sop ayam 6 bulan+ yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Porsi ayam bisa ditambah lagi dan untuk karbo, kalo tidak ada kabocha (labu kuning), banyakin aja kentangnya. Kalo tidak punya air kaldu tidak apa-apa karena ayam akan menghasilkan kaldu sendiri saat dimasak. Untuk Anda yang baru pertama kali menghadapi momen ini, mungkin akan sedikit bingung mau masak apa untuk MPASI sehari-harinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi bubur sop ayam 6 bulan+, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mpasi bubur sop ayam 6 bulan+ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mpasi bubur sop ayam 6 bulan+ sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat MPASI bubur sop ayam 6 bulan+ memakai 11 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan MPASI bubur sop ayam 6 bulan+:
  1. Ambil Suwiran ayam yang direbus sebentar
  2. Siapkan 1 buah kentang kupas potong kecil
  3. Siapkan Sedikit kabocha potong kecil
  4. Siapkan Sedikit wortel potong kecil
  5. Sediakan Sedikit tauge
  6. Sediakan Seujung jari jahe geprek
  7. Sediakan Irisan bawang merah & putih
  8. Gunakan Daun bawang
  9. Siapkan Seledri
  10. Ambil Air kaldu
  11. Sediakan Air

Bubur ubi daging sapi ini adalah salah satu menu makanan pendamping ASI untuk memperkenalkan rasa daging sapi kepada bayi. Pilih bahan-bahan yang segar dan ubi yang manis. Boleh disajikan untuk MPASI di malam hari. Makanan lembut seperti jus buah dan bubur tim wajib diberikan karena si kecil belum bisa menerima makanan bertekstur kasar.

Cara menyiapkan MPASI bubur sop ayam 6 bulan+:
  1. Siapkan bahan.
  2. Siapkan panci, tumis irisan duo bawang dan jahe dengan sesendok makan minyak sayur atau margarine. Tumis sampai harum.
  3. Masukkan air kaldu dan air kira-kira jadi setengah panci.
  4. Masukkan ayam, kentang, wortel dan kabocha.
  5. Tunggu sampai air mendidih dan aduk sesekali.
  6. Setelah agak matang masukkan tauge, aduk sesekali.
  7. Setelah kurang lebih 3 menit, masukkan irisan daun bawang dan seledri. Aduk sesekali.
  8. Kalo sudah matang, matikan api. Biarkan sampai tidak lagi panas.
  9. Saring atau blender. Kalo ingin diblender, pastikan air rebusan disesuaikan agar tidak jadi encer.
  10. Sajikan dengan lemak favorit. Saya pilih margarine karena bisa menghasilkan rasa asin dan gurih. Margarine juga sumber lemak yang baik.
  11. Buburnya bisa dapat 2 porsi. Satu porsi disajikan, sisanya bisa bunda simpan di kulkas.
  12. Selamat mencoba 😊

Buat mom yang masih bingung cara membuat makanan bayi yang lezat, simak resep dari Mommnynesia.id di bawah ini. Selain dari apa yang telah kami bagikan di atas, Bunda dapat terus berkreasi dengan bahan makanan sehat lainnya, ya, agar perkembangan si kecil semakin baik dan semakin lahap menyantap hidangannya. Pada usia inilah Ibu bisa memperkenalkan makanan padat pertama pada si Kecil. Subscribe yuk biar update resep mpasi dan tricks MPASI nya. Supaya lebih aman, gunakan daging ayam atau unggas lainnya yang tidak disuntik hormon, seperti ayam kampung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mpasi bubur sop ayam 6 bulan+ yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved