Resep Kulit Ayam Krispi, Enak Banget

Ray Thornton   01/08/2020 08:23

Kulit Ayam Krispi
Kulit Ayam Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep kulit ayam krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit ayam krispi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam krispi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kulit ayam krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kulit menjadi salah satu bagian dari ayam yang menjadi favorit oleh banyak orang. Simak cara membuat Kulit Ayam Krispi Mercon yang gurih dan pedas. Lihat juga resep Kulit Ayam Krispi enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kulit ayam krispi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kulit Ayam Krispi memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kulit Ayam Krispi:
  1. Gunakan 250 gr kulit ayam
  2. Gunakan 1 bungkus cryspi tepung sasa
  3. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  4. Gunakan Ssecukupnya garam
  5. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  7. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk

Namun dengan beberapa trik, kulit ayam bisa dibuat krispi dan renyah tahan lama. Jika tak ingin kulit ayam kenyal dan basah setelah digoreng, pisahkan kulit ayam dan lemaknya. Dalam menyajikan kulit ayam goreng yang krispi dan tahan lama memang tidak mudah, lho. Mulai dari pemilihan ayam, bumbu, jenis tepung hingga proses menggorengnya adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Cara membuat Kulit Ayam Krispi:
  1. Cuci kulit ayam sampai bersih, taruh di wadah lalu tambahkan garam, merica, ketumbar dan kaldu bubuk. Baluri sampai rata.
  2. Masukkan tepung Sasa pada kulit ayam, campur rata sambil sedikit di tekan-tekan agar tepung menempel pada kulit ayam.
  3. Panaskan minyak, lalu goreng kulit ayam sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan sisihkan.
  4. Kulit ayam krispi siap di sajikan dengan sambal/saus.

Namun tak perlu khawatir, berikut kumparanFOOD berikan tipsnya khusus buat kamu seperti dilansir dari The Kitchn, simak yuk! Mungkin banyak orang yang gagal membuat kulit ayam krispi karena tidak mengetahui tipsnya. Berikut ini tips membuat kulit ayam agar krispi. Pisahkan Bagian Lemak dan Kulit Ayam. Langkah pertama kali agar kulit ayam goreng menjadi krispi yaitu membuang semua lemak yang terdapat di bagian bawah kulit ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit ayam krispi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved