Resep Ayam crispy, Lezat

Sylvia Hamilton   15/11/2020 15:42

Ayam crispy
Ayam crispy

Lagi mencari inspirasi resep ayam crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Crispy On The Outside, Moist In The Inside. The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam crispy menggunakan 3 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam crispy:
  1. Ambil 1/2 kg ayam
  2. Siapkan sejumput garam
  3. Gunakan 2 bungkus tepung sasa

Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Ayam crispy memang termasuk salah satu sajian panganan yang banyak digemari dimasyarakat. Karena memiliki rasa yang enak, renyah dan lebih khas. Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng.

Cara membuat Ayam crispy:
  1. Bersihkan ayam kemudian rebus jangan lupa beri garam. setelah direbut angkat dan tiriskan
  2. Siapkan 2 wadah utk adonan tepung sasa, yg satu diberi air (adonan cair) yg satu adonan kering
  3. Masukkan ayam pd adonan cair kemudian ke adonan kering begitu ulangi lagi sesuai selera
  4. Setelah itu siapkan minyak panas dan goreng ayam dengan api yg tidak terlalu besar agar hasil tidak terlihat gosong/kering dan hasilnya mantap….

Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved