Resep Daun Singkong Kuah Santan Anti Gagal

Marguerite Wilkins   18/09/2020 03:27

Daun Singkong Kuah Santan
Daun Singkong Kuah Santan

Anda sedang mencari ide resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daun singkong kuah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Ibu Bibie Shaf. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Ambil 1 ikat daun singkong muda siangi
  2. Ambil 2 btg serah ambil putihnya geprek
  3. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek
  4. Siapkan 1500 ml air matang
  5. Siapkan 100 gram fiber creme
  6. Gunakan 1 sdm kaldu jamur (optional)
  7. Siapkan 2 sdm garam himsalt (optional)
  8. Siapkan 1/2 sdm gulpas (selera)
  9. Sediakan 🔪 Bahan Bumbu
  10. Ambil 7 siung bawang merah
  11. Sediakan 4 siung bawang putih
  12. Gunakan 2 butir kemiri
  13. Ambil 1 ruas kunir

Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Rebus daun singkong sampai matang, aroma singkongnya keluar angkat tiriskan. Diamkan suhu ruhu ruang sampai benar² dingin lalu potong² tipis²/sesuai selera sisihkan
  2. Rebus 1500 ml air dan fiber creme sampai mendidih. Sambil menunggu air mendidih, haluskan bahan bumbu lalu tumis dengan sereh lengkuas sampai matang tanak. Setelah air mendidih masukan bumbu kedalam panci
  3. Bumbui kaldu jamur, garam dan gulpas aduk rata masak sampai 1x mendidih lagi. Setelah mendidih tes rasa, bila dirasa sudah pas sesuai baru masukan potongan daun singkong. Aduk rata, masak sebentar lalu angkat

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daun Singkong Kuah Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved