Resep Ayam Crispy Saos Asam Pedas, Bikin Ngiler

Glenn Barnes   12/10/2020 05:45

Ayam Crispy Saos Asam Pedas
Ayam Crispy Saos Asam Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam crispy saos asam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy saos asam pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis Pedas enak lainnya. Lihat juga resep Ayam crispy saos asam manis pedas enak lainnya. Ikan Bawal Saos pedas manis asam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy saos asam pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam crispy saos asam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam crispy saos asam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Crispy Saos Asam Pedas memakai 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Crispy Saos Asam Pedas:
  1. Sediakan Ayam
  2. Sediakan 1 Buah Wortel
  3. Sediakan 2 Siung Bawang Putih
  4. Sediakan 1/2 Siung Bawang Bombay
  5. Sediakan 1/2 Sdt Saos tiram
  6. Gunakan 1/4 Sdt Gula Pasir
  7. Gunakan 1 Lmbr Daun Jeruk
  8. Siapkan 1 Sdm Perasan Jeruk Lemon
  9. Siapkan 1 Sdm Saos Sambal
  10. Siapkan 1 Sdm Larutan Tepung maizena
  11. Ambil Garam
  12. Ambil Lada Bubuk
  13. Sediakan Penyedap
  14. Ambil Air Kaldu Ayam
  15. Gunakan Tepung Bumbu Sasa Hot & Spicy
  16. Siapkan Bumbu Halus :
  17. Siapkan 1 Buah Tomat Besar
  18. Ambil 5 Buah Cabai Rawit Merah
  19. Siapkan 3 Buah Cabai Merah

Masakan ayam fillet saus tiram lezat dengan kelengkapan rasa asam, pedas, dan manis. Resep masakan ayam kali ini menggunakan ayam fillet bagian dada yang memiliki tekstur padat sehingga hasil masakannya lebih lezat dan enak. Resep ayam saus tiram pedas manis banyak diminati saat ini. Yuk belajar membuat masakan ayam fillet … Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina.

Cara menyiapkan Ayam Crispy Saos Asam Pedas:
  1. Rebus ayam yg udah dipotong kecil,lalu tiriskan.
  2. Tepung bumbu bagi 2, adonan basah dan kering..kemudian masukan ayam keadonan basah, dan gulung ke adonan kering lalu goreng& tiriskan.
  3. Goreng bawang putih dan bombay, kemudian masukan bumbu halus dan daun jeruk aduk2 sampai harum. masukan air kaldu dan wortel.
  4. Masukan lada,garam, penyedap, saos tiram, saos sambal, gula pasir dan perasan jeruk lemon. Aduk2 sampai semuanya tercampur, cek rasa. Dan terakhir masukan larutan maizena aduk sampai mendidih dan mengental.
  5. Siapkan ayam crispy dipiring lalu siram dengan saos asam pedas.

Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. Lezatnya Ayam Krispi Pedas ala Thailand ini menggugah selera, tidak hanya kaya rasa namun perpaduan renyahnya kulit ayam dan empuknya daging ayam membuat Anda bersemangat untuk makan siang. Jadi jangan lupa untuk dicoba yah! Klik "Subscribe" untuk terus mendapatkan info dan tips masak terbaru dari kami. Ayam Krispi Pedas ala Thailand Salah satu resep masakan Indonesia Ayam Goreng Crispy Saos Padang memiliki perpaduan cita rasa yang lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Crispy Saos Asam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved