Resep Pie Susu Teflon (Rasa Cocopandan), Enak

Stella Thomas   05/08/2020 14:26

Pie Susu Teflon (Rasa Cocopandan)
Pie Susu Teflon (Rasa Cocopandan)

Lagi mencari inspirasi resep pie susu teflon (rasa cocopandan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu teflon (rasa cocopandan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Divideo kali ini saya membuat Pie susu Teflon yang sangat mudah membuatnya tanpa menggunakan mixer, tanpa oven dan takaran sendok. ini. Sebelumnya saya buat yang rasa original. Lihat juga resep Pie Susu Teflon sempat VIRAL enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon (rasa cocopandan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pie susu teflon (rasa cocopandan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pie susu teflon (rasa cocopandan) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pie Susu Teflon (Rasa Cocopandan) memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pie Susu Teflon (Rasa Cocopandan):
  1. Sediakan Bahan Crust
  2. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 5 sdm mentega
  4. Siapkan 2 sdm kental manis rasa cocopandan
  5. Ambil Bahan Vla
  6. Gunakan 10 sdm air
  7. Siapkan 2 sdm tepung maizena
  8. Siapkan 2 butir telur ayam
  9. Gunakan 15 sdm kental manis rasa cocopandan

Banyak juga yang sudah berupaya mempraktikkan pembuatannya. Tetapi banyak juga dari mereka yang masih gagal membuatnya karena takaran tidak pas. Cara membuat pie susu gak susah kok, ini resep pie susu dengan teflon yang sederhana dan mudah dibuat! Ambil teflon yang berbeda, campurkan kuning telur dan susu kental manis.

Langkah-langkah menyiapkan Pie Susu Teflon (Rasa Cocopandan):
  1. Masukkan semua bahan crust ke dalam wadah, lalu uleni hingga bisa dibentuk dan padat
  2. Ratakan adonan crust ke dalam teflon, lalu bentuk menyesuaikan teflon, jangan terlalu tipis/terlalu tebal. Tusuk bagian bawah crust dengan lidi.
  3. Aduk bahan vla menggunakan garpu, sampai tercampur rata saja
  4. Masak crust selama 5 menit dengan api kecil, jangan lupa ditutup agar panasnya merata.
  5. Setelah itu saring dan tuang adonan vla ke atas crust, tutup lagi.
  6. Jika adonan vla berbuih, segera ambil dengan saringan agar vla terlihat mulus saat matang.
  7. Untuk mengetahui vla sudah matang atau belum, letakkan sendok diatasnya. Jika vla sudah tidak ada yang menempel di sendok, artinya pie susu sudah matang. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba~

Pie susu banyak digemari oleh berbagai kalangan dari mulai anak- anak sampai kakek nenek, mungkin alasannya karena pie susu memiliki tekstur yang lembut di bagian tengah dan krispi di pinggirnya, rasa manis dari susu nya sendiri juga menjadi daya tarik sendiri bagi para penikmatnya. Tips dan Trik Membuat Pie Susu Teflon. Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga menciptakan kulit yang renyah dan isian yang langsung lumer tetapi, kulit yang tipis pada teflon besar terjadi kemungkinan kulit gosong tetapi isian vla yang belum matang. Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis. Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pie susu teflon (rasa cocopandan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved