Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cincau Hijau Homemade, Enak

Minerva Hammond   29/08/2020 08:53

Cincau Hijau Homemade
Cincau Hijau Homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep cincau hijau homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau homemade yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Biasanya, daun cincau tua punya warna hijau lebih gelap. Pastikan juga kamu menggunakan jenis daun cincau yang tepat, yaitu Cyclea barbata. Daun ini memiliki ciri-ciri berbentuk hati, agak memanjang, dan mengkilap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cincau hijau homemade, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cincau hijau homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cincau hijau homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cincau Hijau Homemade memakai 2 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cincau Hijau Homemade:
  1. Ambil secukupnya daun cincau
  2. Ambil secukupnya air minum

Rupanya herba yang mampu menyejukkan badan ni dihasilkan dari pokok cincau. Pokok cincau ni pula, ada dua jenis iaitu pokok cincau hitam dan pokok cincau hijau. Bagi sesiapa yang nak tanam, bolehlah cari di nurseri-nurseri. Kalo yang hitam dibuat dari daun seperti daun kacang tanah yang sudah dikeringkan (pernah nonton di tv cara pembuatannya) kalo yang hijau sepert.

Cara membuat Cincau Hijau Homemade:
  1. Cuci bersih daun cincau
  2. Remas remas daun cincau hingga layu (bisa juga diblender yaa) dan tambahkan ±500 ml air
  3. Lalu remas remas lagi hingga air nya berwarna hijau dan terasa kental lalu saring di wadah lain untuk mencetak cincau
  4. Lakukan hingga hanya tersisa serat daun cincau nya
  5. Kalau belum terlihat seratnya tambahkan air lagi hingga tersisa seratnya
  6. Masukkan kedalam kulkas ± 2 jam (kalo saya seharian)
  7. Selamat Mencoba!!!

Selama ni, admin ingatkan cincau ni dihasilkan dari agar-agar. Rupanya herba yang mampu menyejukkan badan ni dihasilkan dari pokok cincau. Pokok cincau ni pula, ada dua jenis iaitu pokok cincau hitam dan pokok cincau hijau. Pokok cincau hitam Jika tiada pokok cincau, herba ini boleh dibeli di kedai-kedai ubat cina. Hanya menggunakan tiga bahan asas, […] Daun Cincau Hijau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cincau Hijau Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved