Resep Es cincau hijau gula merah jahe yang Bikin Ngiler

Dale Sandoval   31/08/2020 13:59

Es cincau hijau gula merah jahe
Es cincau hijau gula merah jahe

Lagi mencari inspirasi resep es cincau hijau gula merah jahe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es cincau hijau gula merah jahe yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es cincau hijau gula merah jahe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan es cincau hijau gula merah jahe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Es Cincau Hijau Gula Merah enak lainnya. Es cincau hijau gula merah jahe Nyayu Nurul Aini Palembang, SumSel. Bahan-bahan. cincau hijau siap pakai gula merah air jahe uht full cream Langkah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat es cincau hijau gula merah jahe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es cincau hijau gula merah jahe memakai 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Es cincau hijau gula merah jahe:
  1. Ambil cincau hijau siap pakai
  2. Ambil gula merah
  3. Ambil air
  4. Gunakan jahe
  5. Gunakan uht full cream

Atau bisa juga diganti cincau hijau, jika suka. Untuk tingkat kemanisan saus gula merah bisa diatur sesuai selera. Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar - Siang - siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar - segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini.

Cara membuat Es cincau hijau gula merah jahe:
  1. Cincau hijau siap pakai dipotong sesuai selera. Kalo saya pake sendok diambil sedikit-sedikit agar terlihat cantik kemudian simpan dulu didalam kulkas
  2. Gula merah dipotong2 tipis kemudian dimasak dengan air sedikit saja agar kental
  3. Masukkan jahe yang sudah digeprek
  4. Diamkan 1-2 jam didalam kulkas agar jahenya berasa. Semalaman lebih enak, rasa jaheny lebih kuat
  5. Siapkan gelas, masukkan air jahe gula merah, es batu, cincau, dan terakhir tuang susu uht (saya pake ultra lowfat yg putih)
  6. Siap diminum. Seger banget 😍

Lihat juga resep Es cincau hijau susu enak lainnya. Resep Es Cincau Gula Merah - Sepertinya cincau hitam akhir-akhir ini sedang naik daun mengalahkan kenyalnya jelly nutrijel, Boba / Bubble, dan lidah buaya ya Bun. Soalnya sekarang banyak banget kreasi minuman aneka rasa yang menggunakan cincau sebagai toppingnya. Ini dia akan kami berikan juga salah satu resep untuk es cincau yang bisa Anda coba untuk dijadikan sebagai usaha yang menjanjikan. Cara penyajian es cincau ini dengan dicampur serutan es, larutan gula merah dan santan kelapa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es cincau hijau gula merah jahe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved