Bagaimana Menyiapkan Pempek Dos Kapal Selam yang Lezat Sekali

Bettie Harmon   21/10/2020 23:18

Pempek Dos Kapal Selam
Pempek Dos Kapal Selam

Lagi mencari inspirasi resep pempek dos kapal selam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek dos kapal selam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos kapal selam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pempek dos kapal selam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Pempek kapal selam is a traditional food from Palembang, South Sumatra, Indonesia. It is easy to make, and very tasty if made in the right way. To make this mouthwatering traditional cuisine, you'll need to follow two main processes, namely: making the basic pempek dough, and making the cuko of the pempek (the pempek sauce).

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek dos kapal selam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pempek Dos Kapal Selam menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek Dos Kapal Selam:
  1. Sediakan Bahan water roux:
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu
  3. Sediakan 2 sdm peres garam
  4. Siapkan 1 sachet penyedap rasa ayam atau pakai vetsin/mecin ukuran kecil
  5. Gunakan 500 ml air
  6. Siapkan —————–
  7. Sediakan Bahan lainnya:
  8. Gunakan 2 butir telur
  9. Ambil Secukupnya tepung tapioka/sagu tani
  10. Sediakan Telur puyuh mentah untuk isian kapal selam
  11. Siapkan —————-
  12. Gunakan Bahan Pelengkap:
  13. Gunakan Kuah Cuko
  14. Sediakan Irisan mentimun

Origin Pempek is the best-known of Palembang's… Adonan pempek dos kali ini saya buat menjadi pempek kapal selam (telok besak) dan pempek lenjer saja. Secara sepertinya ini cukup mudah dan cepat. Nah kalau membuat pempek kapal selam harus cukup hati-hati supaya telur tidak keluar. Supaya mudah, adonan setelah dibulatkan, bentuk corong/sumur yang cukup dalam.

Cara menyiapkan Pempek Dos Kapal Selam:
  1. Water roux: Campur semua bahan dan masak dengan api kecil sambil diaduk sampai menjadi bubur padat. Angkat dan dinginkan.
  2. Masukkan telur ke dalam water roux, bejek dengan tangan atau bisa dimikser sampai tercampur rata dan halus.
  3. Masukkan tepung tapioka/sagu tani sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai sendok kayu/plastik sampai cukup solid, mungkin sekitar 400 - 500 gr. Tidak perlu sampai halus atau menyatu kalis seperti bikin roti, nanti malah bisa keras.
  4. Dengan menggunakan tangan yang dilumuri tepung tapioka, bentuk pempek kapal selam dan isi dengan 1 butir telur puyuh mentah
  5. Didihkan air yang dicampur dengan 1 sdm minyak. Cemplungkan pempek ke dalam air mendidih sampai mengapung tanda matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Goreng pempek sampai kulitnya coklat muda. Angkat
  7. Sajikan dengan cuko dan irisan mentimun. Saya campur sama Pempek Kulit karena bareng bikinnya 😊.

Pempek dos kapal selam Resep sama dg pempek dos isi kates cm ini diisi telur kocok. Kalo mau cakep isi aja pake kuning telur utuh. Harga Pempek Kapal Selam terbaru - Jika Anda ingin membeli Pempek Kapal Selam namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Pempek Kapal Selam murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Pempek Kapal Selam. Pempek kapal selam diisi dengan telur ayam di bagian dalamnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pempek dos kapal selam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved