Resep Ayam Bakar Pedas Manis yang Bisa Manjain Lidah

Estella Banks   22/10/2020 04:13

Ayam Bakar Pedas Manis
Ayam Bakar Pedas Manis

Lagi mencari ide resep ayam bakar pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar pedas manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Kecap Pedas Manis enak lainnya. Ayam kecap pedas is an Indonesian take on Chinese chicken in ginger and soy sauce. In this Indonesian version, the sauce is made with kecap manis (Indonesian sweet soy sauce) and the spice paste is a mix of chili, ginger, shallot, garlic, and candlenut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Bakar Pedas Manis memakai 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Bakar Pedas Manis:
  1. Ambil 1 ekor ayam, potong 4
  2. Siapkan 8 siung Bawang putih
  3. Gunakan 8 bh Bawang merah
  4. Gunakan 5 cm Kunyit (kira-kira sejempol)
  5. Siapkan 5 cm Lengkuas
  6. Gunakan 5 bh Cabe merah
  7. Sediakan 20 bh Cabe rawit
  8. Sediakan Haluskan semua bumbu diatas
  9. Ambil 1 sdt Ketumbar bubuk
  10. Siapkan 1/2 sdt Jintan bubuk
  11. Ambil 1 btg Sereh geprek
  12. Siapkan 3 lbr Daun Jeruk
  13. Siapkan 3 lbr Daun salam
  14. Siapkan 1 sdm Garam (sesuai selera)
  15. Ambil 1 sdm Gula (sesuai selera)
  16. Sediakan 1 sdm Kaldu bubuk (sesuai selera)
  17. Siapkan 10 sdm Kecap manis (sesuai selera)
  18. Sediakan 1 ltr Air (menyesuaikan)
  19. Gunakan 5 sdm Minyak untuk menumis

Ya, buat yang suka dengan citarasa pedas, perpaduan gurihnya ayam bakar dengan bumbu ayam bakar pedas dan rasa manisnya kecap alami benar benar menggugah selera makan. Bumbu resep ayam bakar - Ayam bakar memiliki barbagai rasa, mulai dari rasa pedas manis, pedas hingga asam pedas. Untuk anda yang menyukai ayam bakar yang memiliki rasa pedas manis, maka anda dapat mengikuti resep ayam bakar pedas manis berikut ini, sehingga anda dapat menyajikan masakan yang luar bisa untuk keluarga anda tercinta. Resep ayam bakar kecap pedas manis ini memang sedikit istimewa karena ada proses pengungkepan sebelum ayamnya dibakar.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Pedas Manis:
  1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan sisa bahan lainnya. Masukkan ayam, aduk hingga rata. Masukkan air. Cek rasa.
  2. Pindahkan ke panci presto. Masak selama 15 menit sejak mendesis. Setelah dingin keluarkan ayam. Masak lagi hingga kuah mengental.
  3. Bakar ayam sambil sesekali dioles sisa bumbu hingga matang.

Dengan dimasak bersama bumbu halus yang di atas api kecil, teknik mengungkep ini akan memastikan rasa meresap jauh ke dalam daging ayamnya. Cara Membuat Ayam Bakar Manis Kecap Pedas. Lumuri ayam yang telah dicuci dengan garam dan air perasan jeruk nipis. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, kemiri, jahe, ketumbar, dan lengkuas. Selanjutnya tumis bumbu tersebut dengan minyak panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved