Cara Gampang Menyiapkan Salad ala hokben (acar wortel lobak) Anti Gagal

Hallie Martin   08/09/2020 20:31

Salad ala hokben (acar wortel lobak)
Salad ala hokben (acar wortel lobak)

Sedang mencari ide resep salad ala hokben (acar wortel lobak) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad ala hokben (acar wortel lobak) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad ala hokben (acar wortel lobak), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan salad ala hokben (acar wortel lobak) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Aku suka banget makan salad ini. Daripada beli diluar harganya mahal bgt per porsi. Daripada beli diluar harganya mahal bgt per porsi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat salad ala hokben (acar wortel lobak) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Salad ala hokben (acar wortel lobak) memakai 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Salad ala hokben (acar wortel lobak):
  1. Sediakan 2 buah wortel import ukuran besar (potong korek api)
  2. Siapkan 1 buah lobak ukuran sedang (potong korek api)
  3. Siapkan secukupnya Gula pasir
  4. Ambil secukupnya Garam
  5. Sediakan secukupnya Cuka
  6. Siapkan Mayonaise

Namun, yang paling spesial dan tidak pernah absen dari menu Hokben adalah salad atau acar yang selalu disajikan bersama pilihan menu apapun. Terkadang, salad inilah yang paling disukai dari Hokben. Nah, untuk kamu dan anak-anak yang lagi ingin makan salad Hokben, tidak ada salahnya untuk coba membuatnya sendiri di rumah. Hidangan Acar Wortel & Lobak ini memiliki banyak rasa dan varian yang bisa kamu coba.

Cara membuat Salad ala hokben (acar wortel lobak):
  1. Campur wortel dan lobak yg sudah dipotong-potong ke dalam wadah
  2. Masukan gula pasir kira-kira 6 sendok makan atau sesuai selera. (Note untuk membuat acar ini takaran gula lebih dominan. Garam hanya sejumput sebagai pengikat rasa)
  3. Masukan cuka dan garam. Dicicipi rasanya. Kalau kurang manis dan asamnya bisa ditambahkan lagi gula dan cukanya.
  4. Simpan dalam wadah tertutup dalam lemari es kira-kira 4 jam atau sampai sayuran layu. (Makin dingin makin enak)
  5. Sajikan dengan mayonaise.
  6. Selamat mencoba!

Yuk ikuti resep resep ala koki pilihan kita di bawah ini. Acar Lobak Putih oleh koki Larasa Kitchen; Resep Acar Special dibuat oleh Etti Raztie; Acar Wortel Lobak ala Vietnam ala Hanna; Acar ala hokben special dari Puput Download File Makalah. Lihat juga resep Salad Wortel & Lobak enak lainnya. Salad hokben ala rumahan siap disajikan. Sebenarnya resep asli dari salad hokben hanya menggunakan wortel dan kol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Salad ala hokben (acar wortel lobak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved