Bagaimana Membuat Pempek dos Anti Gagal

Alta Santos   01/11/2020 02:42

Pempek dos
Pempek dos

Lagi mencari inspirasi resep pempek dos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek dos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pempek dos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also add yellow noodles for variations.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pempek dos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pempek dos memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek dos:
  1. Sediakan 500 gr terigu
  2. Siapkan 600 gr tapioka
  3. Ambil 8 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 1/2 sdm garam
  5. Siapkan 1 sdm kaldu
  6. Siapkan 1 L air mendidih
  7. Gunakan 3 sdm minyak goreng
  8. Siapkan 2 butir telur
  9. Siapkan Bahan Cuko
  10. Sediakan 100 gr cabe
  11. Ambil secukupnya Ebi
  12. Sediakan 1/2 sdm garam
  13. Sediakan 3 sdm gula pasir
  14. Ambil 150 gr bawang putih
  15. Ambil 500 gr gula merah
  16. Gunakan 1 liter air
  17. Ambil 2 sdm air asam(sy pake cuka)

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Langkah-langkah membuat Pempek dos:
  1. Haluskan bawang putih,kaldu dan garam, masukkan ke dalam air mendidih, aduk rata, setelah itu masukkan semua terpung terigu yg sudah di ayak, aduk rata smapai spt bubur, diamkan 10 menit supaya dingin,
  2. Setelah 10 menit masukkan 2 butir telur kedalam adonan tepung terigu aduk rata, setelah rata masukkan tapioka, sampai adonan tidak lengket ditangan
  3. Bentuk adonan sesuai selera,(untuk kapal selam, sy pake kocokan telur 3 butir yg di kasih sedikit garam) rebus dalam air mendidih yang sudah ditambahkan 3 sdm minyak, tunggu sampai menggapung, angkat tiriskan
  4. Setelah dingin Simpan dalam wadah, dan siap di goreng kapan saja. Sajikan dengan cuka

Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek dos yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved